Industri Pengguna Gas Bumi Tinjau Penyaluran LNG di FSRU Lampung



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bersama Forum Industri Pengguna Gas Bumi (FIPGB) meninjau langsung proses penyaluran Compressed Natural Gas (CNG) serta Liquefied Natural Gas (LNG).

Perwakilan asosiasi industri melakukan kunjungan ke fasilitas Terminal LNG Floating Storage Regasification Unit Lampung (FSRU Lampung) yang berlokasi di Laut Jawa dan melihat langsung proses ship-to-ship pemindahan komoditas LNG dari kapal pengirim ke FSRU Lampung yang berasal dari BP Tangguh dengan volume 132.709 m3 LNG pada 20-21 Agustus 2024.

Direktur Komersial PGN, Ratih Esti Prihatini mengatakan, selain meninjau proses pengiriman LNG, para peserta juga melakukan diskusi terkait kegiatan pengoperasian FSRU serta mendapatkan edukasi terkait rantai bisnis LNG.


“Kunjungan ini untuk mengenalkan proses bisnis usaha kami kepada para rekan pelanggan dan upaya PGN dalam mengedukasi kompleksitas peran PGN dalam menjalankan layanan serta senantiasa memberikan upaya terbaik dalam menjamin kehandalan menjalankan operasinya.”, ujar Ratih dalam siaran pers, Jumat (23/8).

Ratih menambahkan, kunjungan tersebut juga untuk membina komunikasi dan hubungan baik yang berkelanjutan antara PGN dengan para pelanggannya dalam melaksanakan komitmen bisnis yang telah berlangsung.

Baca Juga: Tambah Pasokan, PGN Sepakati Kontrak dengan Donggi-Senoro LNG

Ratih menegaskan, PGN memiliki misi untuk menyediakan energi berbasis gas yang memberi nilai tambah bagi seluruh pelanggan dan mengakselerasi transisi energi di Indonesia. 

"Partisipasi pelanggan dalam bisnis kami merupakan andil besar yang dapat mendorong pertumbuhan PGN. Sehingga pada akhirnya seluruh sektor industri yang berada dalam rantai gas bumi dapat tumbuh bersama dan menyokong target pertumbuhan ekonomi yang diharapkan banyak pihak," tambah Ratih.

Sejumlah, pelaku usaha yang turut serta dalam kunjungan ini yakni sejumlah asosiasi industri penerima manfaat program harga gas murah serta beberapa industri pengguna gas lainnya.

Seluruh perkumpulan ini merupakan pemangku kepentingan yang mewakili berbagai sektor industri yang memanfaatkan gas bumi PGN dari dan pada kunjungan ini juga mengundang Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Banten. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari