KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Industri kelapa sawit dalam negeri terus berusaha menyakinkan pasar global mengenai isu ramah lingkungan. Tapi, sayangnya langkah sejauh ini masih dirasa kurang mumpuni. Lalu apa yang menjadi masalahnya? Communication Specialist dari Maverick Ong Hock Chuan mengakui, industri sawit lokal sudah memberikan kampanye dan strategi yang sangat baik dengan menggunakan sosial media untuk mempublikasikan konten produk kelapa sawit kepada masyarakat baik di dalam negeri maupun secara global. "Tapi ada satu masalah, karena perusahaan-perusahaan tersebut mempublikasikan konten tentang mereka sendiri. Sehingga publik kurang percaya dan bisa dibilang itu sebagai iklan perusahaan mereka sendiri. Tapi kalau media yang mempublikasikan itu banyak orang yang percaya," lanjut Ong, Rabu (19/9).
Industri sawit terus diserang isu lingkungan, apa penyebabnya?
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Industri kelapa sawit dalam negeri terus berusaha menyakinkan pasar global mengenai isu ramah lingkungan. Tapi, sayangnya langkah sejauh ini masih dirasa kurang mumpuni. Lalu apa yang menjadi masalahnya? Communication Specialist dari Maverick Ong Hock Chuan mengakui, industri sawit lokal sudah memberikan kampanye dan strategi yang sangat baik dengan menggunakan sosial media untuk mempublikasikan konten produk kelapa sawit kepada masyarakat baik di dalam negeri maupun secara global. "Tapi ada satu masalah, karena perusahaan-perusahaan tersebut mempublikasikan konten tentang mereka sendiri. Sehingga publik kurang percaya dan bisa dibilang itu sebagai iklan perusahaan mereka sendiri. Tapi kalau media yang mempublikasikan itu banyak orang yang percaya," lanjut Ong, Rabu (19/9).