KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inflasi yang masih tinggi di kuartal kedua turut berdampak bagi PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Kenaikan harga akibat inflasi menyebabkan konsumen beralih ke produk yang lebih murah. “Dampaknya adalah konsumen berpindah ke produk yang lebih murah atau mereka tetap di merk yang sama, namun melakukan perpindahan ke pack size yang lebih kecil,” kata Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti, Senin (24/7). Salah satu strategi Unilever untuk mengatasi perubahan perilaku konsumen adalah dengan menciptakan produk yang sama dengan harga yang lebih murah ataupun memberikan pilihan ukuran barang yang lebih kecil.
Inflasi Menekan Daya Beli Konsumen, Begini Strategi Unilever (UNVR)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inflasi yang masih tinggi di kuartal kedua turut berdampak bagi PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Kenaikan harga akibat inflasi menyebabkan konsumen beralih ke produk yang lebih murah. “Dampaknya adalah konsumen berpindah ke produk yang lebih murah atau mereka tetap di merk yang sama, namun melakukan perpindahan ke pack size yang lebih kecil,” kata Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti, Senin (24/7). Salah satu strategi Unilever untuk mengatasi perubahan perilaku konsumen adalah dengan menciptakan produk yang sama dengan harga yang lebih murah ataupun memberikan pilihan ukuran barang yang lebih kecil.