JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menata portofolio bisnis anak-anak perusahaannya agar lebih efisien. Terhitung sejak 1 Februari silam, Telkom mengalihkan bisnis periklanan alias advertising dari PT Mulitimedia Nusantara (Metranet) kepada PT Infomedia Nusantara. Kedapatan bisnis baru, Infomedia pun tak mau bersantai-santai. Wiweko Sulistyo Wibowo, Kepala Komunikasi Infomedia mengatakan, tahun ini, perusahaan menargetkan pendapatan dari bisnis digital advertising mencapai Rp 100 miliar. Jumlah ini setara dengan 7,69% dari total target pendapatan Infomedia tahun ini yang sebesar Rp 1,3 triliun. Wiweko mengatakan dari total target Rp 100 miliar, sebesar 80% berasal dari perusahaan dalam grup dan 20% berasal dari perusahaan di luar grup. "Belanja grup untuk iklan ini cukup besar, kami pikir karena kami sendiri mampu menggarap jadi kenapa tidak kami saja yang menggarap," kata Wiweko ketika dihubungi KONTAN, Minggu (12/2).
Infomedia bidik pendapatan advertising Rp 100 M
JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menata portofolio bisnis anak-anak perusahaannya agar lebih efisien. Terhitung sejak 1 Februari silam, Telkom mengalihkan bisnis periklanan alias advertising dari PT Mulitimedia Nusantara (Metranet) kepada PT Infomedia Nusantara. Kedapatan bisnis baru, Infomedia pun tak mau bersantai-santai. Wiweko Sulistyo Wibowo, Kepala Komunikasi Infomedia mengatakan, tahun ini, perusahaan menargetkan pendapatan dari bisnis digital advertising mencapai Rp 100 miliar. Jumlah ini setara dengan 7,69% dari total target pendapatan Infomedia tahun ini yang sebesar Rp 1,3 triliun. Wiweko mengatakan dari total target Rp 100 miliar, sebesar 80% berasal dari perusahaan dalam grup dan 20% berasal dari perusahaan di luar grup. "Belanja grup untuk iklan ini cukup besar, kami pikir karena kami sendiri mampu menggarap jadi kenapa tidak kami saja yang menggarap," kata Wiweko ketika dihubungi KONTAN, Minggu (12/2).