Ingat, sejumlah pintu keluar tol di Jawa Timur ditutup selama PPKM Darurat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa pintu keluar jalan tol di wilayah Provinsi Jawa Timur ditutup sementara guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Hal ini untuk mengurangi mobilisasi warga dan mencegah penularan Covid-19. 

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, pintu keluar gerbang Tol Sidoarjo serta gerbang Tol Lawang sampai Pakis dan Kedungkandang/Madyopuro di Malang, ditutup sementara mulai Senin (12/7) pukul 10.00 WIB. 

"Ini akan berlaku 24 jam selama PPKM Darurat dan terus kami analisis, serta evaluasi dengan melihat pergerakan masyarakat," kata Dwi seperti dikutip dari Antara, Senin. 

Baca Juga: Sila cek penerima BST Rp 600.000 dan beras 10 kg di cekbansos.kemensos.go.id

Dwi menambahkan, pengendara yang menuju gerbang Tol Sidoarjo diarahkan keluar melalui gerbang Tol Tanggulangin. Kemudian, pengendara yang menuju gerbang Tol Lawang diarahkan ke gerbang Tol Singosari. 

Selama pintu keluar jalan tol tersebut ditutup, menurut Dwi, tenaga medis dan kendaraan yang mengangkut bahan penting tetap diizinkan melintas. 

Dwi berharap, penutupan beberapa pintu keluar tol bisa menekan pergerakan warga dan meminimalisasi risiko penularan Covid-19. (Abba Gabrillin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sejumlah Pintu Keluar Tol di Jawa Timur Ditutup Selama PPKM Darurat".

Selanjutnya: Pemerintah menyiapkan skenario PPKM Darurat hingga 6 minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari