Ini 10 Jenis Couch yang Perlu Anda Tahu, Beda lo dengan Sofa!



MOMSMONEY.ID - Apabila ini pertama kalinya Anda membeli couch untuk rumah, pahami terlebih dahulu 10 jenis couch yuk!

Memilih tempat duduk alias couch yang tepat bisa menjadi langkah yang sulit, terutama jika Anda tidak tahu pilihannya. Melansir Better Homes & Gardens, Anda harus tahu tujuan Anda membelinya. 

Baca Juga: Sudah Tahu Beda Biji Kopi Robusta, Arabica, dan Liberica? Cari Tahu di Sini yuk


Apakah untuk menambah kenyamanan di ruang tamu atau ruang keluarga. Apakah hanya untuk mencapai keestetikan ruangan?

Mungkin Anda ingin memilih couch yang cocok dengan desain rumah secara keseluruhan atau ingin memprioritaskan kapasitas? Jika Anda sudah menentukan tujuannya, simak 10 jenis couch di bawah ini yuk!

Apa perbedaan couch dengan sofa?

Kita seringkali menyebut semua tempat duduk yang memiliki bantalan adalah sofa. padahal keduanya cukup berbeda. Sofa biasanya berukuran lebih kecil dan hanya untuk duduk. Sedangkan couch adalah tempat duduk yang cukup besar sehingga kita bisa rebahan di atasnya. 

Ini 10 jenis couch yang perlu Anda ketahui

Cabriole Couch Couch jenis ini adalah couch yang memiliki punggung sedikit melengkung dan bergelombang hingga ke bagian lengan. Sofa cabriole biasanya cocok untuk rumah tradisional, ekletik dan bergaya glam. 

Baca Juga: 7 Bunga yang Melambangkan Cinta dan Kasih Sayang, Cocok untuk Kekasih Tercinta

Camelback Couch Couch jenis ini memiliki punggung dan lengan yang melengkung. Couch jenis ini dibuat pada tahun 1800-an, identik dengan gaya vintage. 

Chesterfield Couch Couch jenis ini memiliki gaya yang mewah dengan lengkungan punggung dan lengan yang besar dan memiliki ketinggian yang sama. Sofa jenis ini dibuat pada tahun 1700-an di Inggris dan seringnya terbuat dari kulit. 

Baca Juga: 7 Makanan dan Minuman yang Ampuh Membersihkan Ginjal, Cegah Batu Ginjal!

English Roll Arm Couch Couch ini dikenal dengan lengan yang menggulung, biasanya berukuran sangat rendah dan kecil. Couch ini dibuat di Inggris pada tahun 1800-an. Ciri khas lainnya biasanya ukuran couch ini ke il hanya untuk 2,5 orang sehingga cocok untuk di ruangan yang terbatas. 

m

Lawson Couch Ini adalah jenis couch yang paling nya,an dan populer. Didesain pada akhir 1900an, ini adalah jenis couch yang bantalannya bisa dicopot. Ciri khas lainnya, lengan pada couch ini cenderung kecil. Jenis couch ini cocok untuk semua jenis dekorasi.

Mid-century Couch Couch abad pertengahan ini muncul setelah Perang Dunia II, mewakili era baru di Amerika. Couch ini memiliki tampilan yang lebih sederhana dan bersih. Biasanya terbuat dari pelapis katun, wol dan beludru. 

Baca Juga: 5 Manfaat Menyimpan Bunga di Dalam Rumah Untuk Kesehatan, Ampuh Kurangi Stres Lho

Sectional Couch Ini adalah jenis couch yang paling populer saat ini karena bentuknya yang mudah beradaptasi dengan kebutuhan ruangan. Bagian dari sofa ini bisa Anda ubah-ubah sesai kebutuhan, dan biasanya berbentuk L yang paling banyak disukai saat ini. 

Sette Ini adalah jenis sofa yang paling tua, dibuat di tahun 1600-an. Jenis couch ini biasanya hanya untuk dua orang dengan punggung yang sangat tinggi. 

Baca Juga: Marshall Acton III : Speaker Stylish Bagi yang Menghargai Kualitas Suara

Sleeper Couch Jenis couch ini memiliki bobot yang ringan dan bisa dilipat menjadu kursi dan bisa juga difungsikan sebagai tempat tidur. Cocok untuk Anda yang tidak memiliki ruang khusus untuk ruang tamu. 

Tuxedo Couch Jenis couch ini mirip dengan Chesterfield. Perbedaan utamanya bentuk Tuxedo lebih kotak, sementara Chesterfield memiliki lengan dan punggung yang lebih bergelombang. 

Itu tadi 10 jenis couch yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta