Ini 10 Kota di Dunia yang Tidak Ramah untuk Turis



KONTAN.CO.ID - Untuk Anda yang berencana menghabiskan libur akhir tahun di luar negeri, silakan simak lebih dahulu deretan kota paling berbahaya bagi turis berikut ini.

Beberapa kota paling berbahaya berikut ini masuk dalam daftar teratas karena beberapa faktor, mulai dari adanya gejolak politik dan keamanan, hingga adanya geng narkoba.

Menariknya, banyak kota berikut ini merupakan kota besar yang memang kerap menjadi tujuan wisata dunia.


Langsung saja, berikut adalah 10 kota paling berbahaya di dunia bagi turis.

Baca Juga: 20 Kota dengan Udara Paling Bersih di Dunia, Helsinki Jadi Teratas

1. San Pedro Sula, Honduras

San Pedro Sula termasuk dalam salah satu kota paling kejam di dunia. Menurut rangkuman MapQuest, kota ini mencatat tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, yaitu 166 per 100.000 orang. Bahaya tinggi itu jelas harus dihindari oleh turis.

2. Karachi, Pakistan

Pakistan telah lama mengalami gejolak politik dan keamanan dalam negeri. Pembunuhhan serta bom bunuh diri kerap terjadi di negara ini, termasuk Karachi.

3. Kabul, Afganistan

Statusnya sebagai zona perang membuat ibukota Afganistan ini sebaiknya dihindari turis. Sejak pasukan militer AS angkat kaki dari negara ini, tindakan keras pemerintahan militernya semakin merajalela.

4. Baghdad, Irak

Sejenis dengan Kabul, Baghdad juga menjadi salah satu kota di dunia yang paling berbahaya karena adanya gejolak politik dan keamanan. Aksi pengeboman, penembakan, serta kekerasan lainnya adalah hal yang umum terjadi di kota ini.

5. Acapulco, Meksiko

Acapulco sebenarnya merupakan salah satu kota destinasi wisata populer di Meksiko. Sayangnya, peredaran narkoba perlahan membuat kota ini menjadi semakin berbahaya. Turis bahkan disarankan untuk hanya berdiam diri di penginapan jika berkunjung ke kota ini.

Baca Juga: 10 Negara dengan PDB Tertinggi di Asia Tahun 2024

6. Guatemala City, Guatemala

Seperti banyak negara Karibia lainnya, Guatemala sebenarnya bisa menjadi destinasi wisata menarik. Sayangnya, lagi-lagi masalah peredaran narkoba membuat kota Guatemala City terasa berbahaya. Kejahatan jalanan seperti perampokan hingga pembajakan bus kerap terjadi.

7. Rio de Janeiro, Brasil

Nama besar Rio de Janeiro ternyata cukup menutupi tingginya angka kejahatan jalanan di kota ini, terutama di malam hari. Anda perlu mempersiapkan kewaspadaan tinggi jika berencana berkunjung ke kota ini.

8. Cape Town, Afrika Selatan

Meski menjadi salah satu kota utama, teryata tingkat kemiskinan dan kerusuhan di kota ini cukup merata. Akibatnya, kota ini memiliki tingkat kejahatan yang tinggi. Pastikan untuk memilih lokasi yang benar-benar aman jika berkujung ke kota ini.

9. Ciudad Juarez, Meksiko

Kembali ke Amerika Selatan, Ciudad Juarez juga menjadi salah satu kota paling berbahaya untuk turis karena masalah peredaran narkoba. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Polisi bahkan kerap ipekerjakan atau dibayar oleh geng narkoba.

10. Caracas, Venezuela

Sejalan dengan beberapa kota Amerika Latin di daftar ini, Caracas juga menjadi tempat bagi geng narkoba untuk tumbuh dengan pesat. Statusnya sebagai ibukota tidak membuat Caracas menjadi sepenuhnya aman.