Ini 10 Snack Khas Singapore yang Wajib Dicicipi



MOMSMONEY.ID - Jangan lupa membeli buah tangan, ini daftar snack khas Singapore untuk jadi camilan keluarga di rumah!

Snack khas Singapire ini merupakan camilan yang menjadi kenangan masa kecil sebagian besar penduduk Singapura. Namun selama bertahun-tahun beberapa camilan ini memudar dan digantikan dengan yang lebih populer.

Baca Juga: 6 Wisata Kuliner di Jambi yang Khas dan Wajib Dicoba, Apa Saja?


Untuk bisa ikut mencicipinya, melansir Life Style Asia masih ada beberapa toko di Singapura yang menjual snack ala Singapore yang legendaris ini. 

Berikut daftar snacks khas Singapore!

Haw Flakes

Snack ini dibuat di China namun menjadi snack legendris di Singapura. Merupakan camilan manis dari buah hawthorn dengan potongan yang sangat tipis. Anda bisa membelinya melalui Shopee Singapore.

Eyeglass Candy Mommom

Camilan asal Singapore ini mirip dengan camilan yang ada di Indonesia. Selain jadi camilan cokelat yang enak, bungkusnya bisa menjadi kaca mata untuk anak-anak. 

Baca Juga: 5 Aplikasi E-Grocery Populer yang Bikin Hidup Lebih Simpel

Keropok Roda

Ini adalah snack Singapore yang adiktif dan sulit ditinggalkan begitu Anda mulai memakannya. Kerupuk berbentuk roda ini makanan ringan dengan rasa asin dan tekstur yang ringan dan renyah. 

Iced gem biscuits

Ini adalah kue kecil dengan gula warna-warni di atasnya yang juga bisa Moms temukan di Indonesia. Ternyata ini juga camilan yang disukai di Singapira antara tahun 1970-an hingga awal 2000-an. 

Wafer cokelat Apollo

Snack wafer ini juga populer di Indonesia. Meskipun bukan yang terenak, camilan ini cukup ikonik dan disukai oleh anak-anak pada masanya. 

Baca Juga: Liam Payne Mantan Personel One Direction Meninggal Dunia di Argentina

White Rabbit Candy

Makanan yang juga populer di Indonesia ini juga merupakan snack favorit warga Singapura. Ini adalah permen susu yang sangan nikmat membuat semua yang mencicipinya. Permen ini juga dikenal dengan bungkus tipis yang bisa dimakan karena merupakan kertas beras. 

Rice Crackers Wang-Wang

Kerupuk beras Wang-Wang ini adalah snack legendaris di Malaysia dan Singapura. Ini adalah jenis camilan yang menggunakan MSG sehingga rasanya sangat gurih dan membuat ketagihan.

Super Ring

Ini adalah snack Singapura yang berbentuk cincin degan rasa keju yang lezat. Snack ini cukup populer bahkan hingga Jennie dan Jisoo Blackpink suka dengan camilan ini. 

Baca Juga: 6 Aturan Diet ala Orang Jepang Tanpa Menyiksa Tubuh, Penuh Gizi dan Tak Bikin Lapar

Permen Burger Yupi

Tak hanya di Indonesia, ternyata permen manis unik berbentuk burger ini juga populer di Singapore. 

Apollo Chocolate Stick Wafers

Merupakan snack yang mudah ditemukan di pom bensin dan minimarket di seluruh Singapura. Ini memiliki krim cokelat yang membuat ketagihan. 

Itu tadi daftar snack Singapore yang bisa Anda beli secara online untuk oleh-oleh atau sekedar camilan Anda sendiri di rumah. 

Selanjutnya: Tiga Bank Uji Coba Inovasi Skema Credit Scoring KUR, Ini Kriteria Debiturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta