KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simak panduan cara cek garansi Xiaomi lewat website dan box. Pengguna Xiaomi yang melakukan pembelian perangkat baru akan mendapatkan garansi yang berlaku antara 12 hingga 24 bulan. Garansi Xiaomi menjadi bagian perlindungan yang diberikan oleh pembuat HP tersebut kepada konsumen terhadap kemungkinan kerusakan atau cacat produksi pada produk. Jika dalam periode garansi produk Xiaomi mengalami kendala teknis, konsumen dapat mengajukan klaim garansi kepada pihak pembuat.
Panduan mengecek garansi Xiaomi
- Garansi Resmi: Disediakan langsung oleh Xiaomi melalui jaringan servis resmi.
- Garansi Distributor: Diberikan oleh distributor Xiaomi di wilayah tertentu.
- Garansi Toko: Diberikan oleh toko yang menjual produk Xiaomi.
Melihat IMEI HP Xiaomi
Sebelum cek garansi, pengguna perlu mengetahui IMEI bisa dilihat melalui menu telepon HP Xiaomi.- Buka menu Pengaturan.
- Cari menu About Phone.
- Catat dengan baik 15 digit dari IMEI Xiaomi untuk mengetahui garansi.
1. Cek garansi Xiaomi online lewat Website
Nah, pengguna perlu mengunjungi situs khusus yang bisa dipakai untuk cek garansi Xiaomi online.- Buka alamat http://buy.mi.com/id/registration pada browser.
- Masukkan 15 digit IMEI Xiaomi pada kolom.
- Klik ikon pencarian.
- Tunggu informasi nama distributor untuk klaim garansi Xiaomi.
- Sebagai catatan, apabila notifikasi yang muncul berbahasa Indonesia maka garansi Xiaomi adalah resmi. Nah, bila dalam notifikasi muncul bahasa China maka Xiaomi tersebut dalam garansi distributor.
2. Cek garansi Xiaomi pada Box
Pemilik HP Xiaomi dapat melihat tanggal pembelian pada Box atau kartu garansi yang tercatat saat perangkat dibeli. Bagi Anda yang ingin klaim garansi Xiaomi dapat menyiapkan beberapa dokumen berikut ini.Cara klaim garansi Xiaomi
- Persiapkan dokumen yang diperlukan, seperti bukti pembelian, kartu garansi, dan catatan masalah pada produk.
- Pastikan masa garansi produk HP Xiaomi tersebut masih tercakup oleh garansi.
- Hubungi layanan pelanggan Xiaomi atau pergi ke pusat layanan terdekat yang disediakan oleh Xiaomi untuk memperoleh informasi tentang proses klaim garansi dan persyaratan yang diperlukan.
- Bawa produk yang bermasalah ke pusat layanan Xiaomi untuk pengecekan dan perbaikan. Pastikan produk tersebut dibawa ke pusat layanan resmi Xiaomi untuk memastikan garansi Anda tetap berlaku.
- Apabila kerusakan atau masalah produk tercakup dalam garansi, maka produk akan diperbaiki atau diganti dengan produk baru tanpa biaya tambahan bagi Anda.