Ini 2 Cara Menonaktifkan SMS Banking Bank Mandiri bagi Nasabah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara menonaktifkan SMS Banking Bank Mandiri dengan 2 metode. Layanan perbankan dengan nomor HP nasabah ini memudahkan untuk bertransaksi secara offline.

SMS Banking dari Bank Mandiri menjadi salah satu layanan perbankan untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus mengunjungi ATM atau kantor cabang.

Penggunaan layanan nasabah ini mudah untuk mengakses berbagai fitur perbankan seperti cek saldo, transfer antar rekening, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa hanya melalui pesan teks dari ponsel mereka.


SMS Banking Mandiri dirancang untuk memberikan kenyamanan dan akses cepat bagi nasabah dalam mengelola keuangan mereka, kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: Intip Kode Virtual Account DANA untuk Bank Mandiri, BCA, BRI, hingga BNI

Panduan menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Namun, ada kalanya nasabah ingin menonaktifkan layanan ini karena berbagai alasan seperti untuk meningkatkan keamanan atau mengurangi biaya operasional. Pasalnya, SMS Banking memerlukan adanya saldo pulsa setiap adanya notifikasi keluar dan masuk.

Ada dua metode yang dapat digunakan nasabah untuk menghentikan layanan SMS Banking Mandiri.

Nasabah dapat melalui call center atau dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk menonaktifkan SMS Banking Mandiri yang dapat dicoba oleh nasabah.

Baca Juga: Catat Limit Transfer Bank Mandiri Sesuai Jenis Tabungan dan Kartu ATM

1. Melalui Call Center

Nasabah dapat mengikuti panduan untuk menonaktifkan SMS Banking Mandiri berikut ini

  • Mulailah dengan membuka aplikasi telepon pada ponsel Anda.
  • Masukkan salah satu nomor call center Mandiri: 14000 atau 021-5299-7777.
  • Tekan tombol panggil atau OK pada ponsel Anda.
  • Dengarkan dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh perwakilan call center sampai proses penonaktifan layanan SMS Banking selesai.

2. Melalui Kantor Cabang

Nah, langkah lebih efektif lainnya adalah melalui CS di kantor cabang.

  • Datanglah ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa buku tabungan dan identitas diri.
  • Beritahu petugas keamanan di pintu masuk bahwa Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri.
  • Ambil nomor antrean dan isi formulir registrasi yang disediakan.
  • Tunggu hingga nomor antrean Anda dipanggil.
  • Temui petugas customer service dan informasikan bahwa Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri.
  • Serahkan semua dokumen yang dibutuhkan kepada petugas customer service.
  • Ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh petugas customer service hingga layanan SMS Banking berhasil dinonaktifkan.
Dengan mengikuti salah satu dari dua cara ini, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News