KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara menonaktifkan SMS Banking Bank Mandiri dengan 2 metode. Layanan perbankan dengan nomor HP nasabah ini memudahkan untuk bertransaksi secara offline. SMS Banking dari Bank Mandiri menjadi salah satu layanan perbankan untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus mengunjungi ATM atau kantor cabang. Penggunaan layanan nasabah ini mudah untuk mengakses berbagai fitur perbankan seperti cek saldo, transfer antar rekening, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa hanya melalui pesan teks dari ponsel mereka.
Panduan menonaktifkan SMS Banking Mandiri
1. Melalui Call Center
- Mulailah dengan membuka aplikasi telepon pada ponsel Anda.
- Masukkan salah satu nomor call center Mandiri: 14000 atau 021-5299-7777.
- Tekan tombol panggil atau OK pada ponsel Anda.
- Dengarkan dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh perwakilan call center sampai proses penonaktifan layanan SMS Banking selesai.
2. Melalui Kantor Cabang
Nah, langkah lebih efektif lainnya adalah melalui CS di kantor cabang.- Datanglah ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa buku tabungan dan identitas diri.
- Beritahu petugas keamanan di pintu masuk bahwa Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri.
- Ambil nomor antrean dan isi formulir registrasi yang disediakan.
- Tunggu hingga nomor antrean Anda dipanggil.
- Temui petugas customer service dan informasikan bahwa Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri.
- Serahkan semua dokumen yang dibutuhkan kepada petugas customer service.
- Ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh petugas customer service hingga layanan SMS Banking berhasil dinonaktifkan.