KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan perlindungan konsumen serta edukasi di industri keuangan. Tujuannya agar tak ada kasus-kasus yang merugikan masyarakat lagi. Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi atau yang akrab disapa Kiki ini bilang bahwa edukasi menjadi dasar untuk melindungi masyarakat. Mengingat, ia melihat gap antara literasi dan inklusi keuangan sangat besar. “Hal ini menjelaskan mengapa banyak kasus-kasus terjadi di masyarakat dikarenakan tingkat inklusinya sudah tinggi tetapi ternyata belum paham secara benar tentang apa produk dan jasa keuangan yang mereka beli atau gunakan,” ujar Kiki dalam keterangan resminya, Rabu (3/8).
Ini 3 Jurus OJK Meningkatkan Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan perlindungan konsumen serta edukasi di industri keuangan. Tujuannya agar tak ada kasus-kasus yang merugikan masyarakat lagi. Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi atau yang akrab disapa Kiki ini bilang bahwa edukasi menjadi dasar untuk melindungi masyarakat. Mengingat, ia melihat gap antara literasi dan inklusi keuangan sangat besar. “Hal ini menjelaskan mengapa banyak kasus-kasus terjadi di masyarakat dikarenakan tingkat inklusinya sudah tinggi tetapi ternyata belum paham secara benar tentang apa produk dan jasa keuangan yang mereka beli atau gunakan,” ujar Kiki dalam keterangan resminya, Rabu (3/8).