KONTAN.CO.ID - Cara menambah kolom di Excel bagi pengguna. Tampilan pada Microsoft Excel tentu perlu diketahui mulai dari bagian kolom. Microsoft Excel menjadi salah satu platform yang digunakan untuk mengolah angka dan data dengan berbagai fitur formula. Tentunya, banyak dari kalangan perusahaan hingga mahasiswa yang menggunakan Microsoft Excel.
Cara menambah kolom di Excel
1. Cara menambah kolom di Excel lewat Shortcut
Ada cara menambahkan langkah mudah untuk kolom excel dengan shortcut.- Buka file Microsoft Excel.
- Pilih sel yang disampingnya akan ditambahkan kolom.
- Klik Ctrl + Shift bersamaan dengan tanda plus.
- Kolom Excel akan bertambah ke sisi samping.
2. Cara menambah kolom di Excel lewat menu Insert
Pengguna bisa menambahkan kolom melalui menu Insert Column yang disediakan Excel.- Buka file Microsoft Excel.
- Pilih sel Excel di mana kolom ingin ditambahkan
- Pilih menu Home.
- Klik Insert
- Klik Insert Sheet Columns.
- Nantinya kolom Excel akan bertambah.
3. Cara menambah kolom di Excel dengan shortcut keyboard
- Buka dokumen Microsoft Excel.
- Letakkan kursor di sel yang berada di kanan sel baru.
- Sorot atau blok semua kolom
- Klik secara bersamaan menu shortcut.
- Untuk Windows, klik tombol ctrl + shift + + tanda plus).
- Untuk Mac, klik command + shitf + + (tanda plus).
- Nantinya kolom Excel akan bertambah.
4. Cara menambah kolom di Excel dengan Klik Kanan
Terakhir, pengguna bisa memanfaatkan fitur klik Kanan dari mouse untuk menambahkan kolim di Microsoft Excel.- Buka dokumen Microsoft Excel.
- Pilih bagian Sel yang di sisi kolom yang akan ditambahkan.
- Klik kanan pada sel.
- Klik Insert.
- Pilih Entire Column.
- Klik OK.
- Nantinya kolom Excel akan bertambah.