Ini 5 Tanda Vacuum Cleaner Anda Sudah Tidak Bisa Diperbaiki



MOMSMONEY.ID - Vacuum Cleaner adalah salah satu benda elektronik yang diyakini memiliki umur panjang. Meski benar, ternyata vacuum cleaner bisa habis masa pakainya, rusak dan tidak bisa diperbaiki. Bagaimana tandanya?

Ingatlah bahwa semua benda elektronik memiliki masa kadaluarsa. Meski Anda berusaha sebaik mungkin merawatnya, akan tiba waktunya benda tersebut tak bisa diperbaiki. Sama halnya dengan vacuum cleaner di rumah Anda. 

Baca Juga: Ini Lo Cara Memanaskan ASI dari Kulkas dengan Tepat!


Maka ada baiknya untuk segera mengenali tanda-tanda vacuum cleaner Anda rusak dan tidak bisa diperbaiki. Melansir the Spruce, berikut tanda-tandanya!

Masalah pada kelistrikannya Jika Anda melihat adanya asap, bau terbakar atau ada kerusakan pada kabel ada baiknya Anda segera membeli vacuum cleaner baru. Selain itu, jika vacuum cleaner sudah cepat panas artinya ada bagian yang tidak berfungsi normal. 

Biaya perbaikan yang mahal Ketika vacuum cleaner Anda banyak yang harus diperbaiki, ini tanda Anda vacuum harus diganti. 

Teknologi yang ketinggalan zaman Setiap teknologi pasti bisa mengalami masa ketinggalan zaman sebab selalu ada inovasi baru. Jika vacuum cleaner Anda mengalami hal ini, maka belilah unit baru dengan teknologi yang lebih optimal membersihkan kotoran dengan daya listrik yang lebih kecil. 

Baca Juga: Mengulik Khasiat Nanas untuk Menurunkan Kolesterol serta Cara Konsumsinya

Mengeluarkan bau tak sedap Tak ada yang mau vacuum cleaner yang bau karena produk ini digunakan untuk membuat rumah Anda bersih. Jadi jika Anda mencium bau debu pada vacuum setelah digunakan bahkan setelah filter dibersihkan, segera beli vacuum yang baru. 

Kehilangan kemampuan menyedot Jika vacuum Anda tidak bisa lagi menjalankan fungsi utamanya, tentu produk tersebut rusak dan tidak bisa diperbaiki. Sebab meski bisa diperbaiki, penggunaannya tak akan lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta