Ini 6 Barang yang Bisa Anda Gunakan Kembali jadi Wadah Penyimpanan



MOMSMONEY.ID - Simak 6 barang yang bisa Anda gunakan kembali di rumah sebagai wadah penyimpanan, jangan langsung dibuang!

Menurut The World Counts, manusia menghasilkan 2,12 miliar ton sampah setiap tahunnya. Adapun 99% sampah tersebut dihasilkan oleh orang-orang yang membuang produk yang mereka beli dalam enam bulan terakhir.

Baca Juga: Ini Daftar Penyakit Gigi dan Mulut karena Menopause


Padahal, melansir Better Homes and Gardens ada banyak cara menggunakan kembali bekas wadah belanjaan Anda. Hal ini akan membantu mengurangi produksi sampah yang dihasilkan oleh manusia. 

Berikut 6 barang yang bisa Anda gunakan kembali jadi wadah penyimpanan

Tempat lilin

Lilin saat ini banyak dijual dengan gelas kaca yang cantik. Ssyangnya saat lilin habis terbakar kita sering membuang wadahnya yang cantik. Padahal sebaiknya tempat lilin bisa Anda gunakan kembali untuk menyimpan anting, cincin, jepit rambut dan koin. Bahkan Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan kartu domino atau peralatan permainan yang berukuran kecil. 

Baca Juga: Master Bagasi Fokus Penuhi Kebutuhan Para Diaspora

Botol kaca

Saat belanja makanan atau minuman biasanya kita mendapatkan bungkus yang terbuat dari botol kaca. Nah jangan buang botol kaca karena bisa Anda gunakan kembali untuk menyimpan es kopi atau jika sesekali Anda ingin membuat lilin sendiri. 

Karton telur

Anda bisa menggunakan kembali karton telur jika ingin mengurangi sampah. Gunakan karton telur untuk jadi penyimpanan di laci dapur, kantor atau kamar mandi. Letakkan di dalam laci untuk menyimpan barang0barang kecil mulai dari peniti hingga ikat rambut atau kapas. 

Kaleng

Kaleng adalah barang yang wajib Anda gunakan kembali. Anda bisa menggunakannya menjadi pot tanaman, pelindung bibit hingga tempat makan burung. Anda juga masih bisa menggunakan kaleng untuk menjadi wadah bumbu kering di dalam rumah. 

Baca Juga: Cukai Rokok Tak Naik Tahun Depan, Petani Tembakau Optimistis dengan Hal Ini

Tabung lipstik

Alih-alih membuang tabung lipstik, cuci dengan air panas hingga bersih dan gunakan kembali. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan karet rambut yang sering kali hilang tenggelam di antara banyaknya barang di dalam tas Anda.

Botol parfum

Ubah botol parfum lama Anda untuk menjadi vas yang cantik. Bersihkan bagian dalam botol secara menyeluruh dnegan sabun dan air panas. Kemudian isi dengan air dan letakkan satu tangka tanaman di dalam botol. Anda juga bisa menggunakan bunga tiruan. 

Tonton: Semenanjung Korea Tegang: Korsel Ancam Balas Secara Militer Balon Sampah Korut

Selanjutnya: Begini Cara Memilih Warna Cat Dinding yang Tepat Hanya pakai Contoh Warna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta