Ini 6 Benda yang Bisa Dibersihkan Menggunakan Pemutih



MOMSMONEY.ID - Jangan gunakan pemutih Anda di ruang cuci. Alih-alih, gunakan untuk membersihkan beberapa benda di bawah ini menggunakan pemutih!

Melansir The Spruce, Pakar Pembersihan Mary Gagliardi menjelaskan ada beberapa barang yang aman dibersihkan menggunakan pemutih. Bahkan barang-barang ini cukup tak terduga. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drakor Horor yang Cocok Ditonton di Bulan Oktober


Sarung kasur hewan peliharaan Anda

Apabila tempat tidur hewan peliharaan Anda memiliki sarung, maka Anda bisa membersihkannya dengan pemutih. Namun pastikan sarung bisa dilepas dan terbuat dari poliester. Selain itu uji dulu ketahanan warna di bagian yang tersembunyi.

Mulai dengan menghilangkan debu dan bulu hewan sebanyak mungkin. Kemudian pastikan tutup ristleting sebelum mencuci. Gunakan deterjen dan 1/3 cup pemutih. 

Eksterior rumah

Anda juga bisa membersihkan bangunan bagian luar rumah dengan pemutih. Ini termasuk dinding luar, plesteran dan kayu yang dicat. Cukup campirkan 1/3 cup dengan ember berukuran sedang hingga besar air bersih untuk menggosok seperlunya. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Kulit Terlihat Awet Muda, Apa Saja Sih?

Selimut hewan peliharaan

Anda juga bisa membersihkan selimut hewan peliharaan. Namun pastikan selimut terbuat dari bahan poliester yang aman jika kena pemutih. 

Botol minum dan tumbler kopi

Botol minum dan gelas kopi adalah benda yang sulit dibersihkan. Namun Anda bisa membersihkannya menggunakan pemutih. Setelah dibersihkan dengan pemutih, segera cuci dengan sabun piring dan bilas dengan air bersih hingga bersih. Untuk larutannya, campurkan dua sendok teh pemutih ke 3 liter air bersih.

Baca Juga: Cara Mencuci Sepatu Kulit Berwarna Putih, Anti Rusak

Bekas makanan di gelas dan piring

Gelas kopi, perkakas plastik yang memiliki noda membandel bisa dibersihkan dengan pemutih. Gunakan dua sendok teh pemutih yang dicampur ke 3 liter air kemudian rendam benda ini selama dua menit. 

Kotak kotoran hewan

Anda juga bisa membersihkan kotak kotoran hewan dengan pemutih. Terutama karena pemutih bisa menjadi disinfektan. Cukup campur 1/3 cup pemutih dengan 3 liter air. 

Jika sudah, bersihkan dulu pasir atau debu kering yang menempel. Lalu gunakan larutan untuk menggosok kotak kotoran hewan dan rendam selama minimal 6 menit.

Selanjutnya: Promo Pizza Hut 7 Oktober - 3 November 2024, Diskon 50% Senin sampai Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta