Ini 6 Benda yang Sebaiknya Tidak Diletakkan di Meja Dapur



MOMSMONEY.ID - Sebagai area rumah yang paling banyak aktivitas, tidak mengherankan apabila dapur seringkali jadi area yang paling berantakan, termasuk meja dapur. Untuk mencegahnya semakin berantakan, ada benda yang sebaiknya tidak diletakkan di atas meja dapur. 

Meski kita sering membersihkannya, meja dapur selalu penuh dengan benda-benda yang tidak seharusnya di atas meja. Lalu apa saja benda yang sebaiknya tidak diletakkan di atas meja dapur?

Baca Juga: Kolesterol Tinggi Tidak Boleh Makan Apa? Intip Daftar Pantangannya di Sini


Melansir The Spruce, ini beberapa benda yang sebaiknya tidak diletakkan di atas meja dapur. Anda bisa menyimpannya di dalam lemari. 

Peralatan elektronik yang berukuran kecil

Desainer Interior dan Pendiri Salt Design Company, Sarah Brady menyarankan untuk tidak meletakkan peralatan elektronik di atas meja dapur. Ini termasuk pemanggang roti, blender dan barang yang jarang terpakai.

Koleksi apron

Desainer Dapur Profesional dan Pendiri Olive & Barr, Al Bruce menyarankan untuk menggantuk koleksi apron Anda. Jangan meletakkan apron di atas meja dapur karena akan memenuhi meja dan sulit untuk menyiapkan bahan-bahan masakan. 

Baca Juga: Cara Menjaga Bunga Potong Tetap Segar Lebih Lama Menggunakan Bahan Dapur

Surat atau pekerjaan 

Kertas-kertas pekerjaan bisa menjadi penyebab utama kekaauan di dapur. Apalagi sebenarnya dokumen, surat dan kertas lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan Anda tidak seharusnya ada di meja dapur. Tempatkan di ruang kerja atau di rak buku Anda.

Peralatan memasak

Terkadang, orang senang meletakkan peralatan masak mereka yang estetetik di atas meja dapur supaya terlihat. Namun jangan letakkan peralatan memasak di atas meja dapur. Ini akan menghabiskan tempat yang berharga untuk persiapan masak dan membuat dapur terlihat berantakan. 

Baca Juga: 6 Promo HUT Mandiri 2 Okt 2024 Makanan Serba Rp 26.000 Hokben, Richeese, Excelso

Tissue dapur

Brady juga mengatakan tissue dapur tidak seharusnya diletakkan di atas meja dapur. Ini menambah kekacauan yang tidak perlu. Dia menyarankan menyimpan tissue dapur di gulungan khusus di bawah meja atau disimpan di dalam laci yang tetap mudah dijangkau. 

Bumbu dapur

Meski banyak rak cantik khusus bumbu, untuk diletakkan di atas meja dapur, Bruce tidak menyarankannya. Lebih baik tata bumbu dapur di dekat kompor untuk memudahkan Anda mengambilnya saat sedang masak.

Itu tadi daftar benda yang sebaiknya tidak diletakkan di atas meja dapur. Meja dapur seharusnya selalu kosong supaya berfungsi maksimal untuk mempersiapkan bahan memasak. 

Selanjutnya: Ini 6 Benda yang Tidak Perlu Dibeli untuk Rumah Minimalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta