Ini 6 Warna Cat Dinding yang Bikin Rumah Cepat Terjual



MOMSMONEY.ID - Saat menjual rumah, tentu Anda berharap rumah bisa laku dengan cepat. Coba gunakan 6 warna cat dinding di bawah ini yuk!

Banyak orang percaya dengan mengecat dinding rumah memakai warna putih, ini akan memudahkan mereka saat akan menjual rumah. Sebab warna putih akan dilihat sebagai kanvas kosong yang membuat pembeli dengan mudah memodifikasi rumah yang baru saja dibelinya. 

Melansir House Beautiful, ternyata menambahkan warna yang kaya dan moody dapat membantu Anda menaikkan harga jual rumah. Menurut analisa Zillow pada tahun 2023, pembeli mau mengeluarkan uang lebih banyak untuk rumah dengan cat abu-abu charcoal di dapur dan abu-abu gelap di ruang tamu.


Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Tidur di Arah Utara-Selatan Baik Bagi Anda

Faktanya, studi Zillow menunjukkan bahwa dapur putih kehilangan peminat dan bisa menurunkan penawaran dari pembeli. Sebab warna ini mungkin terkadang membosankan dan terlalu biasa. 

Ini 6 warna cat yang bikin rumah mudah terjual dengan harga tiggi

Menggunakan warna silver di dapur

Penelitian yang dilakukan Zillow menjelaskan bahwa dapur dengan warna abu grafit tua dapat terjual dengan harga yang lebih tinggi hingga US$ 2.152. Namun, dapur dengan warna timah dapat dijual lebih tinggi dari harga tersebut. 

Abu-abu gelap di ruang keluarga dan kamar tidur

Di luar dapur, abu-abu gelap adalah warna cat dinding yang banyak peminat. Sebab warna gelap memberikan efek menenangkan. Sehingga menggunakan warna ini di kamar tidur atau di ruang manapun untuk bersantai adalah pilihan yang tepat. 

Warna hitam untuk pintu depan

Jika abu-abu adalah warna cat dinding rumah untuk di dalam rumah. maka warna hitam adalah pemenang untuk pintu rumah. Faktanya, menggunakan warna cat hitam untuk pintu depan bisa membuat harga rumah meningkat dan banyak diminati. Bahkan pembeli rela mengeluarkan uang US$ 6.449 lebih mahal demi rumah ini. 

Warna hijau mint di dapur

jika Anda ingin menjual rumah dengan cepat dan harga yang cukup tinggi, jangan gunakan warna hijau mint di kamar tidur atau ruang tamu. Ternyata para pembeli lebih menyukai warna hijau mint di dapur mereka. 

Baca Juga: Feng Shui Cara Menata Kasur di Kamar Demi Pernikahan yang Harmonis

Cat berwarna biru di ruang tamu Sebaliknya, jangan gunakan cat dinding berwarna biru di dapur. Ternyata para pembeli rumah lebih menyukai cat warna biru di dinding ruang tamu. 

Warna-warna bumi di kamar mandi Membangkitkan perasaan berada di ruang terbuka, ada baiknya Anda menggunakan warna terakota yang lebih terang untuk kamar mandi. Warna ini mewakili warna tanah di lingkungan luar. Dalam psikologi warna, warna ini juga bisa menciptakan perasaan hangat dan nyaman secara fisik. 

Demikian 6 warna cat dinding rumah yang bisa bikin rumah cepat terjual dengan harga tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta