Ini 7 Cara Akses Customer Service BNI lewat Call Center hingga WhatsApp



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Intip cara akses customer service BNI dari WhatsApp hingga Media Sosial. Layanan BNI tidak hanya diakses melalui cabang, tetapi juga dengan layanan online berikut ini.

Customer Service (CS) BNI merupakan layanan dari Bank Negara Indonesia (BNI) yang bertujuan membantu nasabah dalam menangani berbagai masalah yang berkaitan dengan produk dan layanan yang disediakan oleh BNI.

CS BNI melayani pertanyaan nasabah dan memberikan informasi mengenai berbagai produk serta layanan yang ditawarkan oleh BNI.


Selain itu, peran CS BNI sangat penting dalam membantu nasabah menyelesaikan isu-isu yang berkaitan dengan kartu ATM atau kartu debit, seperti situasi di mana kartu hilang, tertelan oleh mesin ATM, atau terblokir.

CS BNI juga menyediakan solusi dan langkah-langkah yang perlu diambil oleh nasabah untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Baca Juga: Cara Registrasi BNI Internet Banking dan Manfaatnya bagi Nasabah

Tidak hanya itu, nantinya CS BNI menampung kritik dan saran terkait dengan produk dan layanan BNI. Selain cara-cara di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan saat menghubungi customer service BNI.

Sebelum menghubungi customer service BNI

Layanan CS nantinya meminta beberapa langkah verifikasi di bawah ini.

  • Nomor kartu ATM/debit atau nomor rekening.
  • Data diri Anda, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor KTP.
  • Nama gadis ibu kandung.
  • Deskripsi permasalahan dan bukti pendukung terkait permasalahan.
Simak rangkuman informasi terkait nomor call center CS BNI dilansir dari laman resmi BNI46.

Baca Juga: Cara Transfer Uang dengan ATM Bank Mandiri, BRI, BCA, dan BNI

Nomor Call Center Customer Service BNI

1. Call Center BNI

Layanan ini tersedia 24/7 dan dapat diakses dari mana saja. Anda dapat menghubungi BNI melalui nomor telepon berikut:

1500046 untuk panggilan dari dalam negeri. Sedangkan, nomor cs BNI lain seperti +62-21-30500046 untuk panggilan dari luar negeri.

2. Aplikasi Mobile BNI

BNI memiliki aplikasi mobile yang disebut BNI Mobile Banking. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengakses berbagai layanan perbankan dan juga mendapatkan bantuan dari CS.

Fitur ini memungkinkan nasabah untuk membuat obrolan (chat) langsung dengan CS hingga mengajukan pertanyaan atau keluhan terkait layanan perbankan

3. BNI Internet Banking

Layanan ini dapat diakses melalui situs web BNI BNI Internet Banking. Di sini, Anda bisa menggunakan fitur pesan (message) untuk menghubungi CS dan mendapatkan bantuan.

4. BNI WhatsApp Banking

BNI juga menyediakan layanan WhatsApp Banking yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan CS melalui aplikasi WhatsApp:

Nomor WhatsApp BNI: 08115881946. Anda dapat mengajukan pertanyaan, menanyakan informasi layanan BNI, hingga laporkan masalah atau keluhan terkait layanan perbankan.

5. BNI Chatbot (Virtual Assistant)

BNI menawarkan layanan chatbot yang disebut BNI Call Virtual Assistant. Chatbot ini tersedia di situs web resmi BNI dan aplikasi mobile BNI.

6. Email CS BNI

Anda bisa mengirim email ke CS BNI untuk pertanyaan atau keluhan yang membutuhkan penjelasan lebih rinci. Alamat email CS BNI adalah bnicall@bni.co.id.

7. Media Sosial BNI

Nah, BNI memiliki akun resmi pada platform media sosial yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan CS

  • Facebook: BNI
  • Twitter: @BNICustomerCare
  • Instagram: @bni46.
Pastikan Anda melihat tanda seperti badge atau lencana resmi dari BNI. Demikian penjelasan terkait mengakses customer service BNI dari WhatsApp hingga Media Sosial

Selanjutnya: Tecno POVA 6 Indonesia: Harga Resmi dan Spesifikasi Lengkap

Menarik Dibaca: Resep Praktis Ayam Saus Lemon, Menu Chinese Food Halal yang Mudah Ditiru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News