Ini Alasan Chery Omoda Akan Terus Diminati Konsumen Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2024 menandai satu tahun kehadiran Chery Omoda 5 di Indonesia. Sejak diluncurkan pada tahun 2023, Chery telah memperkenalkan empat varian Omoda 5 yang berhasil menarik perhatian konsumen Indonesia, yaitu Omoda 5 Z, Omoda 5 RZ, Omoda 5 GT AWD, dan Omoda 5 FWD. 

Keempat varian ini hadir dengan desain futuristik dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing varian, konsumen dapat memilih Omoda 5 yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian dan penghargaan luar biasa yang diraih oleh seri Omoda 5. 


Baca Juga: Daftar Mobil Listrik Terlaris Di Indonesia, Cek Harga Mobil Listrik Di GIIAS 2024

Dalam waktu 12 bulan, Omoda 5 telah membuktikan diri melalui berbagai pencapaian dan testimoni positif dari konsumen serta reviewer, sehingga mampu menunjukkan kualitas produk-produk unggulan Chery yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memberikan kepercayaan yang luar biasa untuk memiliki mobil Omoda 5. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada konsumen, kami menyelenggarakan kompetisi modifikasi dengan tema 'Omoda 5 Fivestival 2024 – The Art of Contest'," ungkap Rifkie dalam siaran pers, Rabu (24/7).

Omoda 5 RZ dan Z, sebagai model pertama yang diperkenalkan di Indonesia, berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya adalah "Most Driven Car" tiga kali berturut-turut di ajang GIIAS 2023, IIMS 2023, dan PEVS 2024. 

Omoda 5 GT, varian sporty dari Omoda 5, juga mendapat sambutan hangat dari konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih tangguh.

Varian Omoda 5 berhasil meraih penghargaan Best Crossover SUV di ajang IIMS Award 2024 dan Most Innovative Car di Uzone Choice Award 2023, Best Medium SUV di OTOMOTIF Award 2024, serta Best Compact SUV IIMS 2024 Surabaya untuk Omoda 5 GT. 

Pada GIIAS 2024, pengunjung sangat antusias untuk melakukan test drive Omoda 5. Hingga saat ini, sebanyak 334 orang telah merasakan mobil yang futuristik, berperforma tinggi, dan berteknologi canggih ini.

Kehadiran Omoda 5 juga diminati oleh berbagai public figure ternama, seperti Luna Maya, Natasha Wilona, dan Salma Salsabil. 

Baca Juga: Chery Serahkan 3.000 Unit Mobil Listrik Omoda E5 untuk Konsumen Indonesia

Chery optimis bahwa Omoda 5 akan terus menjadi pemain utama di kelasnya, ditambah dengan jaringan penjualan dan purna jual Omoda 5 yang telah meluas secara signifikan di seluruh Indonesia, sehingga memastikan kemudahan akses dan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Dengan desain yang menarik, teknologi canggih, performa andal, dan komitmen terhadap keberlanjutan, Omoda 5 siap menjadi pilihan utama bagi konsumen Indonesia yang mencari kendaraan modern dan ramah lingkungan. 

Untuk merayakan satu tahun kehadiran Omoda 5 di industri otomotif Indonesia, Chery mengadakan kompetisi modifikasi bertema "Omoda 5 Fivestival 2024 – The Art of Contest" guna mengekspresikan kreativitas dan ide konsumen dalam memodifikasi Omoda 5.

Terdapat dua kategori kompetisi dalam perayaan satu tahun Omoda 5, yaitu Digital Decals Modification Contest dan Modification Contest Omoda 5. Kompetisi ini dimulai pada tanggal 22 Juli 2024 secara online dan akan ditutup penerimaan karyanya pada tanggal 10 September 2024.

Di tengah perkembangan Omoda tipe ICE yang semakin populer, Chery menambah kekuatan baru dengan meluncurkan varian listrik, Omoda E5, yang kini telah menjadi pemain utama dalam pasar mobil listrik di Indonesia. 

Pencapaian ini menempatkan Omoda E5 sebagai mobil listrik terlaris pada semester I-2024 dengan total penjualan (wholesales) sebanyak 2.642 unit. 

Prestasi penjualan tersebut diiringi dengan berbagai penghargaan bergengsi seperti OTOMOTIF Award 2024 Best SUV EV, IIMS 2024 Jakarta Most Tested Car Choice, IIMS 2024 Jakarta Best Compact SUV EV, PEVS 2024 Best Compact SUV EV, dan IIMS 2024 Surabaya Best EV Compact SUV.

Pada ajang GIIAS 2024, Chery memperkenalkan varian baru dari mobil listrik Omoda E5, yaitu Omoda E5 Pure. 

Kehadiran Omoda E5 Pure bertujuan untuk memperkuat posisi Chery sebagai pemimpin pasar SUV kendaraan listrik di Indonesia saat ini. Harga Omoda E5 Pure dimulai dari Rp 419.800.000. 

Baca Juga: Chery Hadirkan Varian Mobil Listrik Baru Omoda E5 Pure, Segini Harganya

Hingga saat ini, Omoda E5 telah melakukan serah terima unit kepada 3.000 konsumen, membuktikan bahwa mobil listrik dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Seri Omoda, baik Omoda 5 maupun Omoda E5, aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung gaya hidup. 

Omoda telah berpartisipasi dalam dukungan kepada lingkungan dengan mendukung Pandawara Group, serta dukungan pada acara olahraga seperti Sportel Bali Triathlon 2024 dan Jakarta Color Run Festival 2024. 

Dalam bidang seni musik, Omoda 5 menjadi hadiah utama dalam ajang Indonesian Idol.

Pencapaian Omoda selama satu tahun ini merupakan bentuk komitmen Chery untuk menghadirkan berbagai produk premium dan terus memperluas jaringan diler. 

Hingga saat ini, sebanyak 46 diler telah beroperasi dari 60 yang telah menjalin kerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .