Ini Alasan Kenapa Tidur di Arah Utara-Selatan Baik Bagi Anda



MOMSMONEY.ID - Bagi beberapa orang yang percaya pada Vastu Shastra saat menata rumah, mereka percaya bahwa tidur mengarah utara ke selatan baik bagi kesehatan. Apa alasannya? 

Melansir Homes and Gardens, setidaknya ada tiga alasan kenapa tidur di arah utara-selatan baik bagi kesehatann. Namun ketiganya belum terbukti secara ilmiah. 

Baca Juga: Gejala Inilah yang Dialami Ketika Serangan Jantung, Wajib Disadari

Berikut alasan kenapa tidur di arah utara-selatan baik bagi Anda


1. Meminimalkan gangguan medan elektromagnetik Pendiri dan CEO MattressNextDay Martin Seeley menjelaskan tidur di arah selatan dapat meminimalkan potensi gangguan tidur yang disebabkan medan elektromagnetik di lingkungan. 

Medan elektromagnetik ini dihasilkan oleh berbagai perangkat elektronik dan sumber daya lainnya dan diperkirakan dampaknya terhadap energi tubuh dapat diminimalisir dengan arah tidur tertentu. 

2. Meningkatkan sirkulasi darah Klaim lainnya adalah tidur dengan arah utara-selatan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah. Saat memiliki sirkulasi darah yang baik akan berdampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan Anda.  Namun ini juga belum terbukti. 

3. Meningkatkan kualitas tidur Banyak orang mengklaim bahwa tidur menghadap selatan akan menyinkronkan ritme internal tubuh dengan energi bumi. Ini juga dipercaya bisa menjaga tulang belakang tetap lurus dan menghasilan tidur yang lebih nyenyak. 

Lebih lanjut, berdasarkan Vastu Shastra sebaiknya hindari tidur dengan kaki menghadap utara. Ini disebabkan tubuh Anda harus dianggap sebagai kutub utara, dan tidur menghadap utara sama seperti Anda tidur terbalik. 

Baca Juga: Apakah Benar Hewan Kurban Harus Jantan? Begini Syarat Hewan Kurban Menurut Ulama

Untuk mencapai keseimbangan, kepala Anda harus menghadap selatan sejalan dengan tarikan elektromagnetik bumi. Tidur dengan cara yang salah dapat menyebabkan sakit kepala karena tegang dan masalah kesehatan lainnya yang dapat mengganggu tidur.

Demikian tiga alasan kenapa tidur di arah utara - selatan baik bagi kesehatan berdasarkan Vastu Shastra. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta