JAKARTA. Jika dilihat dari harganya yang bersaing dan konsumsinya yang irit, manajemen PT Kia Mobil Indonesia (KMI) yakin bisa bersaing di segmen city car. Namun kenapa baru meluncurkannya sekarang. Padahal di negara lain, Kia Morning sudah mengaspal sejak tahun lalu. Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI menjelaskan bahwa pada awal tahun 2013, penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan. Turunnya penjualan dipengaruhi oleh mobil murah atau LCGC yang mulai membuka pasar baru. Penjualan Kia pada empat bulan pertama tahun ini hanya 3.365 unit. Padahal pada periode yang sama di 2013, penjualan Kia bisa mencapai 4.209 unit.
Ini alasan Kia meluncurkan Morning di Kuartal II
JAKARTA. Jika dilihat dari harganya yang bersaing dan konsumsinya yang irit, manajemen PT Kia Mobil Indonesia (KMI) yakin bisa bersaing di segmen city car. Namun kenapa baru meluncurkannya sekarang. Padahal di negara lain, Kia Morning sudah mengaspal sejak tahun lalu. Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI menjelaskan bahwa pada awal tahun 2013, penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan. Turunnya penjualan dipengaruhi oleh mobil murah atau LCGC yang mulai membuka pasar baru. Penjualan Kia pada empat bulan pertama tahun ini hanya 3.365 unit. Padahal pada periode yang sama di 2013, penjualan Kia bisa mencapai 4.209 unit.