Ini Alasan OYO Ekspansi ke Papua



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  OYO sebagai platform akomodasi global mengumumkan rencana ekspansinya dengan meluncurkan 50 properti di Papua yang bertujuan memenuhi kebutuhan akomodasi bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi provinsi yang terletak di Indonesia bagian timur ini. 

Properti segmen premium akan mendominasi di wilayah ini seperti Belvilla, Townhouse Oak, Townhose, Capital O dan Collection O serta pilihan properti budget seperti OYO dan OYO Life untuk segmen kelas menengah.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengatakan, alasan penambahan properti ini karena Papua dianggap sebagai salah satu destinasi wisatawan yang kerap diburu wisatawan karena memiliki keindahan alam yang otentik. Contohnya Lembah Baliem, keindahan Danau Sentani, serta destinasi wisata populer Raja Ampat.


Baca Juga: Pariwisata Belum Pulih Sepenuhnya, Perlu Upaya Ekstra dari Pemerintah

Ditambah dengan pernyataan pemerintah Indonesia yang telah menargetkan investasi US$100 juta dari sektor pariwisata di kawasan timur Indonesia, sehingga berpotensi menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru. 

“Strategi kami untuk terus memperluas ekspansi kami di Timur Indonesia, membuktikan keyakinan kami bahwa potensi pertumbuhan pariwisata Papua yang terus berkembang. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus berkontribusi pada pengembangan di Papua, dan Industri pariwisata secara menyeluruh”, ungkapnya Hendro Tan, melalui keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (02/11). 

Tak hanya terus berekspansi pada perluasan jangkauan, meningkatkan pelanggan loyal turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis.

Melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik bagi pelanggan setia OYO. 

Baca Juga: Manfaatkan Promo Tiket.com Hotel OYO dengan Diskon hingga 40%

OYO Wizard menawarkan, tiga jenis program keanggotaan, yaitu Blue, Silver, dan Gold. Dengan fee keanggotaan mulai dari Rp15.000, pengguna dapat menikmati berbagai diskon tambahan, gratis menginap, dan keuntungan eksklusif lainnya.

Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. 

Di sisi lain OYO konsisten memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto