JAKARTA. Tata Motors, produsen otomotif asal India memiliki banyak pertimbangan untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Setidaknya, ada empat alasan utama bagi Tata Motors menjajal bisnis kuda besi di Nusantara itu. Empat alasan utama Tata Motors itu diperoleh setelah perusahaan melakukan studi terhadap pasar, produksi hingga persaingan pasar mobil di Indonesia. Studi tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2009 silam. Berikut ini alasan tata Motors hadir di pasar otomotif di Indonesia: Potensi pasar Tata Motors melihat potensi pasar otomotif dan suku cadang di Indonesia berkembang secara signifikan. Hal tersebut didorong oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil diatas 6%. Selain pertumbuhan ekonomi, Tata melirik adanya potensi pasar yang besar dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai angka 240 juta jiwa. Tak hanya itu, dari sisi budaya, India juga memiliki kedekatan historis dengan Indonesia.
Ini alasan tata Motors ekspansi ke Indonesia
JAKARTA. Tata Motors, produsen otomotif asal India memiliki banyak pertimbangan untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Setidaknya, ada empat alasan utama bagi Tata Motors menjajal bisnis kuda besi di Nusantara itu. Empat alasan utama Tata Motors itu diperoleh setelah perusahaan melakukan studi terhadap pasar, produksi hingga persaingan pasar mobil di Indonesia. Studi tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2009 silam. Berikut ini alasan tata Motors hadir di pasar otomotif di Indonesia: Potensi pasar Tata Motors melihat potensi pasar otomotif dan suku cadang di Indonesia berkembang secara signifikan. Hal tersebut didorong oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil diatas 6%. Selain pertumbuhan ekonomi, Tata melirik adanya potensi pasar yang besar dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai angka 240 juta jiwa. Tak hanya itu, dari sisi budaya, India juga memiliki kedekatan historis dengan Indonesia.