Ini Alasan Trisula International (TRIS) Bagi Dividen Interim



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten tekstil dan garmen, PT Trisula International Tbk (TRIS) kembali membagikan dividen interim tunai dari tahun buku 2024 senilai Rp 7 miliar atau setara dengan Rp 2,25 per saham. 

TRIS konsisten membagikan dividen tahunan sejak 2012. Namun tahun ini merupakan kali kedua TRIS membagikan dividen interim sejak tahun buku 2023 alias tahun lalu. 

Dividen interim ini akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat pada recording date tanggal 11 Oktober 2024 dan akan dibayarkan pada 29 Oktober 2024. 


Direktur Utama Trisula International Widjaya Djohan mengatakan memang industri garmen dan tekstil saat ini memang masih banyak tantangan, tetapi TRIS masih mampu mempertahan kinerja.

Baca Juga: Perbankan Makin Serius Menjalankan Bisnis Berkelanjutan

"Berkat ekosistem terintegrasi yang sudah kami bangun antar anak-anak perusahaan di bawah naungan TRIS, kami dapat tetap mempertahankan kinerja,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (2/10). 

Di semester I-2024, TRIS membukukan penjualan sebesar Rp 696,62 miliar atau tumbuh 2,32% secara tahunan. Kontributor terbesar pundi-pundi pendapatan TRIS berasal dari penjualan ekspor. 

Dari sisi bottom line, laba bersih tahun berjalan TRIS mencapai Rp 43 miliar per Juni 2024. Raihan ini relatif stabil dibanding raihan di periode yang sama pada 2023 sebesar Rp 43,5 miliar. 

 
TRIS Chart by TradingView

Selanjutnya: Investor Kripto di Indonesia Makin Banyak, Begini Imbauan OJK

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (3/10) Hujan Deras, Status Waspada Bencana Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari