Ini Analisis MNC Sekuritas Terhadap Pergerakan IHSG Kemarin dan Hari Ini



MOMSMONEY.ID - Analis MNC Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan pada Jumat (7/6) belum akan menunjukkan penguatan yang signifikan dan bahkan bisa terkoreksi lagi. 

Pada penutupan Kamis (6/6), indeks harga saham gabungan atau IHSG kembali menguat sebesar 0,39% ke level 6.974.  Meski menguat, pada penutupan kemarin terjadi net sell asing sebesar Rp 592,03 miliar. 

Dalam riset MNC Sekuritas tercatat bahwa sebagian besar sektor menguat dan mendorong kenaikan indeks, dengan sektor bahan dasar memimpin sebesar 1,23% dan diikuti oleh sektor teknologi yang naik 0,96%.


Baca Juga: Berikut Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas di Akhir Pekan (7/6)

Sementara itu, sektor yang terkoreksi paling dalam adalah sektor infrastruktur 1,55% dan disusul sektor industri 1,32%.

Penguatan kemarin diyakini oleh analis seiring dengan investor yang menunggu data Cadangan Devisa Indonesia bulan Mei-2024.

Disamping IHSG, pasar Asia lainnya ditutup beragam karena investor mengamati Neraca Perdagangan Tiongkok untuk Mei 2024, serta kondisi lapangan kerja AS yang dapat mengindikasikan potensi penurunan suku bunga.

Untuk hari ini, analis MNC Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak pada kisaran harga 6.939-7.013. Rekomendasi saham hari ini adalah CTRA, ICBP, MYOR, PGAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha