Ini Cara Blokir Iklan di YouTube yang Mengganggu, Cek Panduan Mudahnya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara memblokir iklan di YouTube yang mengganggu. Nah, ada banyak iklan di YouTube yang kerap membuat pengguna merasa tidak perlu ditayangkan. Ternyata ada cara memblokir iklan tersebut. Cara blokir iklan di YouTube sangatlah mudah.

YouTube melakukan penempatan iklan sesuai dengan preferensi dan aktivitas pengguna yang terekam pada Cookies.

Iklan di YouTube dapat diblokir menggunakan beberapa metode, meskipun perlu diingat bahwa YouTube memonetisasi kontennya melalui iklan, dan memblokir iklan mungkin melanggar ketentuan penggunaannya.


Nah, apabila Anda merasa terganggu, Anda bisa tanpa menggunakan aplikasi tambahan untuk cara ini.

Baca Juga: Mudah, Inilah 3 Cara Menghilangkan Iklan pada HP Xiaomi untuk Pemula

Panduan memblokir Iklan Tertentu di YouTube

Nah, ada beberapa panduan untuk memblokir iklan YouTube yang mengganggu.

  • Langganan YouTube Premium: Ini adalah cara resmi untuk menonton YouTube tanpa iklan. Dengan berlangganan YouTube Premium, semua iklan dihapus, dan Anda juga mendapatkan akses ke fitur tambahan seperti pemutaran latar belakang dan YouTube Music.
  • Ekstensi Peramban (Browser Extensions): Ada beberapa ekstensi untuk peramban seperti AdBlock, AdBlock Plus, atau uBlock Origin yang dapat memblokir iklan YouTube saat Anda menonton melalui peramban web. Ekstensi ini bekerja dengan memfilter konten iklan dari halaman yang dimuat.
  • Aplikasi Pihak Ketiga: Beberapa aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi tersedia untuk perangkat seluler yang memblokir iklan YouTube. Namun, aplikasi ini mungkin tidak sepenuhnya aman atau legal dan tidak selalu disarankan karena dapat melanggar kebijakan platform.
  • DNS Blocking: Pengguna dapat memblokir iklan di seluruh perangkat mereka dengan menggunakan layanan DNS yang dirancang untuk memblokir iklan. Beberapa layanan DNS gratis atau berbayar tersedia yang dapat memblokir iklan YouTube.
Untuk melakukan pemblokiran iklan YouTube serupa, Anda dapat memilih opsi blokir akan menghentikan YouTube menampilkan iklan spesifik tersebut. Namun, Anda mungkin masih melihat iklan lain dari pengiklan yang sama di YouTube.

  • Saat Anda ingin memblokir iklan di YouTube, ketuk ikon "i" kecil yang muncul di sudut kiri bawah video.
  • Setelah itu, tunggu hingga jendela Pusat Iklan terbuka, lalu pilih opsi "Blokir iklan".
  • Tekan "Lanjutkan" ketika kotak dialog "Berhenti melihat iklan ini" muncul untuk mengonfirmasi.
  • Jika Anda lebih memilih untuk melaporkan iklan, pilih opsi "Laporkan iklan".
  • Ini akan membuka tab baru di peramban Anda, di mana Anda dapat memberikan alasan laporan Anda, seperti menganggap iklan tidak pantas, mengandung kekerasan, atau menyesatkan.
Langkah ini memungkinkan YouTube untuk meninjau dan, jika perlu, mengambil tindakan terhadap pengiklan tersebut. Hal ini memungkinkan YouTube meninjau konten iklan dan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap pengiklan jika diperlukan.

Itulah penjelasan terkait panduan memblokir iklan YouTube yang membuat pengguna merasa terganggu.

Selanjutnya: Promo Berhadiah Indomaret 3-16 Oktober 2024, Es Krim-Kopi Instan Beli 2 Gratis 1

Menarik Dibaca: Promo Berhadiah Indomaret 3-16 Oktober 2024, Es Krim-Kopi Instan Beli 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News