Ini Cara Memilih Ekspedisi atau Jasa Pengiriman di Shopee Terbaru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Panduan memilih Jasa Pengiriman di Shopee untuk Pemula. Aplikasi e-commerce Shopee memiliki berbagai program yang menawarkan promo menarik bagi pengguna.

Sebagai salah satu platform belanja online populer, Shopee menyediakan beragam produk dengan harga yang kompetitif. Selain itu, tersedia juga program loyalitas pelanggan serta pilihan ekspedisi yang cukup banyak di Indonesia.

Shopee menawarkan beberapa opsi pengiriman, seperti pengiriman hemat, reguler, kargo, dan instan (dalam waktu 2 jam).


Baca Juga: Cara Registrasi Akun Shopee Penjual dan Pembeli hingga Aktivasi ShopeePay

Cara memilih ekspedisi di Shopee

Ada beberapa perbedaan utama antara pengiriman Hemat dan Reguler, yang seringkali tersedia dalam promo gratis ongkir.

Perbedaan utamanya terletak pada biaya pengiriman. Pengiriman Hemat memiliki biaya lebih rendah dibandingkan pengiriman Reguler. Walaupun selisihnya tidak terlalu besar, hal ini tetap menjadi pertimbangan bagi sebagian pengguna.

Perbedaan lainnya adalah durasi pengiriman. Pengiriman Hemat memerlukan waktu lebih lama daripada Reguler, dengan selisih sekitar 2-3 hari. Bagi mereka yang ingin paket cepat sampai, ini bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih opsi Hemat.

Baca Juga: Cara Bayar Pesanan Shopee dengan ATM BCA hingga M-Banking

Selain itu, terdapat perbedaan dalam pilihan ekspedisi. Pengiriman Hemat menyediakan empat opsi, yaitu Shopee Express, SiCepat, J&T, dan Anteraja.

Pengiriman reguler memiliki lebih banyak pilihan, seperti pengiriman melalui Pos Indonesia, Wahana, dan lain-lain. Pastinya, daftar ekspedisi tersebut juga dapat diatur oleh penjual apakah tersedia dari wilayah pengiriman atau tidak.

Bagi pemula, Shopee memberikan kesempatan untuk pengguna memilih jenis Ekspedisi di atas. Simak beberapa langkah dari cara memilih ekspedisi di Shopee dengan praktis.

Inilah tahapan mudah untuk mengganti Ekspedisi atau jasa pengiriman di Shopee terbaru lewat aplikasi.

Baca Juga: Cara Hubungi CS Seabank untuk Laporan Masalah Transaksi Nasabah

  • Buka akun Shopee atau Website.
  • Klik menu logo Keranjang.
  • Klik bagian Voucher Pengiriman Reguler atau Hemat.
  • Klik Pilih Kurir.
  • Ubah Jasa Kirim Spesifik.
  • Selesaikan pembayaran salah satu Pesanan.
  • Buka halaman Rincian Pesanan.
  • Klik Konfirmasi untuk mengakhiri proses perubahan.
Pastikan pengguna sudah memilih ekspedisi dengan benar dan berkomunikasi ke Penjual. Itulah penjelasan terkait cara memilih ekspedisi di Shopee dengan mudah dan praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News