KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simak cara mengatasi kartu by.U hilang dan rusak. By.U adalah layanan seluler digital yang dioperasikan oleh Telkomsel, salah satu penyedia telekomunikasi terbesar di Indonesia. Operator ini dirancang khusus untuk generasi milenial dan Gen Z yang menginginkan kemudahan, fleksibilitas, dan kendali penuh dalam memilih layanan telekomunikasi. Berbeda dari operator seluler tradisional, semua proses layanan By.U, mulai dari pendaftaran, pembelian paket, hingga pengaturan akun, dilakukan melalui aplikasi berbasis digital.
Keuntungan memakai by.U
- Kontrol Kebutuhan dengan Mudah: Pengguna bisa memilih paket data, jumlah kuota, dan tambahan layanan lain (seperti kuota aplikasi tertentu) sesuai kebutuhan, tanpa harus terikat dengan paket-paket standar.
- Paket Digital dan Tanpa Kantor Fisik: Semua transaksi dilakukan secara online melalui aplikasi By.U, sehingga pengguna tidak perlu datang ke gerai fisik untuk mengaktifkan kartu atau membeli paket.
- SIM Card Tanpa Ribet: Untuk mendapatkan kartu SIM By.U, pengguna dapat memesan melalui aplikasi dan kartu SIM akan dikirim ke alamat mereka, atau pengguna bisa mengambilnya di titik-titik pengambilan tertentu yang disediakan.
Cara mengganti SIM Card baru
Berikut adalah cara mengganti SIM Card melalui aplikasi by.U saat pengguna belum memiliki KTP:- Buka aplikasi by.U dan akses menu Profil.
- Pilih opsi "Ganti SIM Card."
- Jika kamu belum memiliki KTP, pilih opsi "Belum punya KTP."
- Pilih "Chat Nindy" untuk melanjutkan.
- Masukkan data yang diminta, seperti email yang terdaftar, NIK yang terdaftar, Foto asli Kartu Keluarga (KK), dan Selfie dengan memegang KK.
- Saat SIM Card by.U rusak, dan foto bagian depan dan belakang SIM Card jika ada.
- Tekan tombol "Kirim."