KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara mengatasi token listrik gagal masuk ke meteran. Masalah saat memasukkan token listrik ke meteran bisa menjadi pengalaman yang menjengkelkan. Nah, ada beberapa langkah praktis yang bisa diikuti untuk mengatasi masalah ini dan melaporkannya jika perlu. Token Listrik PLN adalah serangkaian kode angka yang digunakan untuk menambah kapasitas kWh di meteran listrik, baik di rumah maupun perkantoran.
Penyebab Umum Token Listrik Gagal Masuk ke Meteran
Cara mengatasi Token Listrik gagal masuk ke Meteran
Jika token listrik gagal masuk, sebaiknya cek kembali semua informasi yang dimasukkan, seperti nomor meter dan kode token, serta sisa daya listrik pada meteran. Apabila setelah diperiksa semua informasi sudah benar dan token masih gagal dimasukkan, maka sebaiknya menghubungi layanan pelanggan PLN untuk mendapatkan solusi atas masalah tersebut. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dan token masih gagal masuk, Anda dapat mengadu ke kantor PLN secara online. Ada beberapa cara mengatasi token listrik gagal masuk ke Meteran.1. Laman resmi PLN
Pertama, pelanggan bisa memanfaatkan fitur pada laman resmi PLN berikut ini.- Buka laman https://layanan.pln.co.id/ di browser.
- Klik menu Masuk atau Daftar akun baru.
- Pilih menu Pusat Layanan Pelanggan.
- Klik opsi Layanan Gangguan.
- Isi formulir pengaduan termasuk nomor meter listrik, nomor HP, dan deskripsi masalah.
- Simpan nomor tiket pengaduan yang dapat digunakan untuk memantau proses penyelesaian pengaduan.
- Tunggu beberapa saat atau hari hingga pihak PLN menghubungi dan memberikan solusi atas masalah yang dialami.
2. Sambungan Telepon 123
- Buka menu Telepon atau menggunakan Telepon Rumah.
- Masukkan kode telepon daerah + 123.
- Tunggu hingga nada berdering.
- Pilih menu untuk melakukan pengaduan layanan.
- Ungkap bahwa token listrik gagal masuk.
- Petugas akan memeriksa data yang tercatat.
- Petugas akan memberikan arahan seperti pemeriksaan hingga beberapa hari.
- Catat nomor laporan sebagai bukti pengaduan pelanggan.
- Berikan nomor rumah atau nomor HP aktif untuk petugas agar dapat menghubungi kembali.