Ini cara Piaggio Indonesia buka wilayah jaringan baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Piaggio Indonesia mengkaji dua hal dalam menentukan pembukaan wilayah baru. Yakni, meliputi potensi otomotif dan potensi pendapatan masyarakat di daerah yang dituju.

Marco Noto La Diega menyatakan, mengkaji hal tersebut untuk melihat potensi keseluruhan dari daerah yang dituju. Saat ini, Piaggio Indonesia masih mengincar daerah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya saja.

Namun, ia menjelaskan ke depannya nanti akan diperhitungkan untuk kota lainnya. “Ke depan akan diperhatikan juga kota yang sudah berkembang, sedang berkembang, dan akan berkembang sehingga bisa menempatkannya seluruh tempat,” ujarnya di Jakarta, Selasa (3/7).


Terbaru, PT Piaggio Indonesia bekerjasama dengan PT Dwi Pratama Mandiri meresmikan diler ke-35 mereka di Jakarta Timur.

Untuk diler yang lainnya, sudah tersebar di antaranya, di daerah Jabodetabek, Bandung, Solo, Malang, Bali, Palembang, Pontianak, dan Medan. “Sedangkan sampai saat ini pasar terbesar dari Pulau Jawa dan Bali,” ujarnya.

Sampai akhir tahun nanti, mereka juga akan terus melakukan ekspansi diler ke kota-kota lainnya. Sayangnya, ia tidak dapat memberikan jumlah diler yang akan dibuka sampai akhir tahun nanti karena menurutnya banyak faktor yang mempengaruhi.

“Faktornya banyak seperti mencari partner yang tepat dan lokasi yang strategis. Biasanya butuh 2-3 bulan. Jadi, kami terus upayakan dalam fleksibilitas waktu tersebut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto