Ini daftar 10 smartphone terlaris pada awal tahun 2020



KONTAN.CO.ID - Perusahaan riset pasar Canalys merilis daftar 10 smartphone terlaris sepanjang kuartal I-2020. Tiga vendor terlihat mendominasi, mereka adalah Apple, Xiaomi, dan Samsung.

Jika diamati, selain iPhone 11 dari Apple, semua smartphone laris dalam daftar ini berasal dari kelas entry-level hingga menengah. iPhone 11 menjadi smartphone paling laris dalam kuartal-I 2020. iPhone 11 tercatat terjual sekitar 18 juta unit.

Baca Juga: Bagini cara mudah bayar pajak kendaraan di Samsat Online

Sementara, iPhone 11 Pro Max ada di urutan keenam dengan penjualan sekitar 4 juta unit dan iPhone 11 Pro berada di posisi bontot dengan penjualan sekitar 3 juta unit.

"iPhone 11, iPhone 11 pro, dan iPhone 11 Pro Max menguasai 10% pangsa pasar smartphone global," tulis Canalys melalui Twitter.

Untuk platform Android, Xiaomi Redmi Note 8 dan 8T menduduki posisi kedua tangga smartphone terlaris dengan penjualan sekitar 8 juta unit. R

Baca Juga: Xiaomi Mi 10 dibanderol Rp 10 juta, ini spesifikasinya

Di posisi kelima, duduk Redmi Note 8 Pro dengan penjualan mendekati angka 6 juta unit. Xiaomi masih memiliki Redmi 8A yang ada di posisi kesembilan.

Dirangkum KompasTekno dari Android Central, Senin (11/5/2020), penjualan Xiaomi tercatat naik di beberapa negara di Eropa, menurut laporan Canalys.

Editor: Noverius Laoli