KONTAN.CO.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi pemerintah menyediakan layanan helpdesk bagi pelamar CPNS dan PPPK 2021 yang ingin mengajukan pertanyaan. Namun perlu diingat, tidak semua pertanyaan bisa ditanyakan. Jika pertanyaan Anda belum dijawab oleh helpdesk BKN atau instansi , mungkin pertanyaan yang diajukan tidak pas dengan kriteria yang dipersyaratkan. Karenanya, Anda perlu menyimak kembali pertanyaan yang diajukan agar bisa mendapatkan jawaban yang sesuai. Dengan menanyakan pertanyaan yang sesuai, Anda bisa mendapatkan jawaban yang tepat dan lebih cepat.
Pertanyaan yang ditujukan ke helpdesk BKN
Seperti yang disampaikan melalui Instagram BKN, kendala yang bisa ditanyakan melalui layanan helpdesk adalah yang berkaitan dengan akun SSCASN. Berikut ini kendala-kendala yang bisa ditanyakan melalui helpdesk BKN- NIK dan Nomor KK tidak ditemukan
- NIK didaftarkan orang lain
- Data tidak sesuai
- Reset password
- Lupa jawaban pengaman 1
- Lupa jawaban pengaman 2
- Perguruan tinggi dan program studi tidak ditemukan
- Lokasi lahir tidak ditemukan
- Lupa nomor THK II
- Permohonan perbaikan data eks THK II
- Pelaporan data PPPK guru Kemendikbud Ristek
- Terdaftar sebagai PNS aktif padahal bukan PNS.
- Sudah bukan ASN tetapi terdaftar sebagai ASN.
Pertanyaan untuk pusat bantuan instansi
- Kualifikasi pendidikan apakah memenuhi syarat atau tidak.
- Anda merupakan lulusan contohnya Pendidikan Matematika, namun ingin mendaftar formasi lulusan Matematika.
- Batas usia formasi.
- Dokumen yang dibutuhkan seperti STR, akreditasi universitas, dan lain-lain.
- Serta hal-hal lain yang tercantum pada pengumuman instansi.