Ini Destinasi Wisata Melbourne Australia yang Wajib Dikunjungi



MOMSMONEY.ID - Yuk, simak panduan wisata di Melbourne Australia berikut ini. Anda bisa menghabiskan dua hari yang berharga untuk mengelilingi Melbourne.

Melbourne bisa disebut sebagai pusat fashion di negeri kangguru. Nah, jika Anda bingung wisata apa saja yang bisa dikunjungi, ini daftar destinasi wisata yang kami rekomendasikan. 

Melansir Gourmet Traveller, ini destinasi wisata di Melbourne Australia:


Baca Juga: Catat 6 Destinasi Wisata Wajib Saat Berlibur Ke Australia

Ritz-Carlton Melbourne

Anda wajib mengunjungi salah satu hotel paling populer dan mewah di Melbourne ini. Kemudian naik ke lantai 80 dan lihat pemandangan pusat bisnis Melbourne, di wilayah Dandenong Ranges, Pelabuhan Victoria dan Teluk Port Philip. 

Queen Victoria Market

Ini adalah pasar ikonik di Melbourne yang populer di antara para pemburu kuliner. Pasar yang berusia 146 tahun ini sangat disukai karena suasananya dan kedai makanan yang populer. 

Cicipi beberapa makanan segar di waktu luang Anda. Untuk wawasan tambahan, pesan Ultimate Foodie Tour dan nikmati jelajah pasar dengan pemandu yang pastinya membuat Ana menikmati kios makanan terbaik. Setelah itu, nikmati kopi hangat dari Market Lane, yang populer di kalangan penduduk lokal. 

Shush Burger and Bar by Sean Conolly

Untuk jam makan siang, siapkan diri Anda untuk menikmati burger yang nikmat. Jangan lupa untuk mencoba chicken wings with arbol chili sauce atau the Shush Grand Master Burger untuk porsi yang lebih besar. 

Baca Juga: Ini 5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Saat Ke Eropa Timur

Australian Centre for Contemporary Art

Jika Anda beruntung, Moms bisa menikmati pameran seni di gedung ini. Pada tahun ini ada gelaran seni Future Remains: The 2024 Macfarlane Comissions yang mendukung para seniman baru dan madya. 

Cocktail Bars W Hotel

Cocktail Bars ini cocok Anda kunjungi di sore hari menjelang malam. Lokasinya terletak di lantai bawah tanah W Hotel. Bar ini menawarkan menu koktail yang menarik dan suasan hangat dengan desain interior yang memenangkan penghargaan.

Atria Ritz Carlton

Untuk makan malam, Moms bisa kembali ke Ritz Carlton dan menikmati makan malam di gedung pencakar langit. Anda akan menikmati makan malam dengan pemandangan langit kota dari lantai 80. Coba salah satu menu khas mereka the Victorian Crudo yang menyajikan makanan laut lokal yang kurang dikenal. 

The Tan

Ini adalah taman indah di Melbourne yang cocok Anda kunjungi di pagi hari. Taman dengan jalur sepanjang 3,8 kilometer ini berada di sekitar Royal Botanical Gardens dan merupakan tempat favorit warga untuk beraktivitas. 

Baca Juga: Masukkan Daftar Kunjungan, Ini 6 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Jepang

Berjalan menyusuri kota

Melbourne dikenal dengan butik kelas atas, toko luxury lifestyle dan toko kerajinan yang estetik. Jika Anda ke Melbourne maka And wajib menyusuri jalanan kota dan melihat suasana kota dengan pertokoannya. 

Teater

Jika Anda beruntung, Anda bisa menikmati satu-dua pertunjukan teater. Pada bulan ini hingga November 2025 sedang berlangsung  pertunjukan teater berjudul Wicked (hingga 25 Agustus) dan Beauty and the Beast (hingga November).

Jangan lupa untuk menikmati koktail di sebelah Westin Melbourne sebelum acara dimulai. 

Dolly di Le Meridien dan Cameo Ritz-Carlton

Ini adalah tempat makan yang sempurna untuk berdiskusi sore dan menikmati suasana Hollywood di tahun 1930an. Setelah itu, Anda juga bisa menikmati pilihan minuman vintage di Cameo Rooftop Ritz-Carlton sambil menikmati pemandangan Melbourne yang indah. 

Itu tadi daftar destinasi wisata di Melbourne Australia. Semoga liburan Anda jadi menyenangkan dan bermakna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta