Ini dia fitur canggih di layanan Digibank DBS Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca peluncuran produk digital banking Digibank oleh PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) pada pertengahan tahun 2017, pengguna layanan ini terus bertambah. Adapun, menurut Leonardo Koesmanto, Head of Digital Banking DBS Indonesia, nasabah baru Digibank sudah mendekati 1.000 nasabah setiap harinya.

Pertumbuhan pengguna tersebut didukung oleh fitur digital yang disediakan Digibank yang memudahkan nasabah serta mengubah layanan perbankan konvensional menjadi digital.

“Fitur yang ada seperti teknologi biometrik yang memungkinkan nasabah membuka rekening Digibank dimanapun dan kapanpun,” ujar Leo kepada Kontan.co.id, Selasa (20/2).


Selain itu ada juga layanan chat transfer dengan bantuan asisten virtual berteknologi artifical intelligence yang memudahkan nasabah untuk melakukan transfer hanya dengan mengetik melalui telepon genggam.

Leo menambahkan, dengan fitur spending tracker dapat membantu nasabah dalam mengelola keuangan dan mengatur pengeluaran. Dari sisi keamanan, disediakan juga fitur soft token dengan sistem pengamanan in-built yang dinamis dan terjaga.

Dus, dengan berbagai fitur tersebut pihaknya yakin nasabah Digibank dapat tembus hingga 3,5 juta nasabah dalam kurun waktu 5 tahun kedepan sejak pelincuran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia