Ini dia inovasi wealth management Commonwealth



JAKARTA. Sebagai salah satu bank penjual berbagai produk reksadana terbesar, Bank Commonwealth terus berinovasi. Commonwealth ingin menciptakan sistem yang terintegrasi antara teknologi dengan manajer investasi.

Ivan Jaya selaku Head of Wealth Management & Digital Business Bank Commonwealth mengatakan, pihaknya ingin menciptakan omni channel strategy. Bank dapat memberikan layanan secara tatap muka tapi tetap memberikan layanan jumlah dana yang sudah berkembang melalui platform digital. "Jadi berhubungan dengan kami bisa melalui tatap muka, telepon namun untuk transaksi bisa melalui mobile banking," jelas Ivan, Jumat (28/7).

Sejumlah layanan wealth management inovatif yang saat ini dimiliki Bank Commonwealth antara lain mobile banking untuk reksadana. "Mobile banking untuk reksadana kami sudah ada sejak 2007 dan menjadi pionir," kata Ivan.


Layanan Commonwealth lain adalah autoinvest. Melalui layanan tersebut, secara berkala sejumlah investasi mulai dari Rp 100.000 akan secara otomatis didebet dari rekening nasabah. Penarikan tersebut dapat ditentukan dilakukan pada rentang tanggal yang telah ditentukan dan tidak membebani nasabah. "Kalau mau ditarik setelah tanggal-tanggal gajian akan tidak terasa oleh nasabah," jelas Ivan.

Commonwealth juga telah menyiapkan layanan perbankan eksklusif untuk pengelolaan portofolio investasi yang dirancang sesuai tujuan finansial, tahapan kehidupan dan profil risiko nasabah. Tak cuma itu, Commonwealth memberikan kesempatan bagi calon nasabah untuk membuka rekening tabungan secara digital tanpa berhadapan dengan pihak kasir bank dan memakan waktu kurang dari 10 menit. Commonwealth akan merilis fitur ini dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati