Ini dia pemegang saham baru BWPT



JAKARTA. PT BW Plantation Tbk (BWPT) telah menentukan siapa calon pemegang saham baru mereka. Dia adalah Pegasus CP One Ltd.

Kelik Irwantoro, Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan BWPT mengatakan, Pegasus merupakan perusahaan yang berbasis di British Virgina Island.

"Leontaq Securities AG ditunjuk oleh Pegasus untuk membantu pelaksanaan transaksi pengambilalihan saham BWPT," ujar Kelik di Jakarta, Kamis (14/11).


Dengan demikian, Pegasus akan mengempit 9,09% saham BWPT. Pegasus akan mengambil alih saham baru yang diterbitkan perseroan melalui mekanisme tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non HMETD).

Harga saham baru BWPT dibanderol Rp 850 per saham. Berarti, BWPT mengantongi dana segar senilai Rp 344,33 miliar. Adanya aksi ini akan berbuntu terdilusinya kepemilikan para pemegang saham lama.

PT BW Investindo yang awalnya menggenggam 38,75%, setelah private placement akan menjadi 35,23%. Fendalton Invesment Pte Ltd dari semula menguasai 23,25% saham kini menjadi 21,14%.

Kemudian, JP Morgan Chase Bank NA RE Non-treaty menjadi 6,33% dari sebelumnya 6,97%. Sementara masyarakat terdilusi dari 31,03%, menjadi 28,21%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri