Ini dia si Mini yang harganya tak mini



JAKARTA. PT BMW Indonesia di hari pertama International Indonesia Motor Show (IIMS) 2012, cukup minim memamerkan koleksi Mini Cooper mereka. Di mana Mini Cooper yang dipajang hanya 4 unit, jauh berbeda dengan “saudara tuanya” BMW, yang dipajang sampai 10 unit di IIMS 2012. Namun, tampaknya perseroan optimistis jualan Mini Cooper tak mini pada tahun ini, karena tercatat jualan keluarga Mini mencapai angka 229 unit selama Januari-Agustus. Dominasi jualan direbut oleh Mini Hatchback, Mini Countryman dan Mini Cabrio. Lantas tipe apa saja yang diusung Mini Cooper pada IIMS 2012, berikut KONTAN ulas sekilas: Mini Cooper Bayswater Bayswater dilengkapi dengan mesin 4 silinder, twin scroll turbocharger, direct fuel injection. Kapasitasnya 1.598 cc, tenaga 184dk/5.000 rpm. Selain itu dilengkapi dengan torsi 240 NM/ 1.600-5.000 RPM dan akselerasi 7,6. Bayswater diluncurkan dengan harga Rp 599 juta. Mini Cooper Special Edition S Cabrio Cabrio dilengkapi dengan mesin 4 silinder sejajar, twin scroll turbo charge dan direct fuel injection. Cabrio memiliki kapasitas 1.598 cc dengan tenaga 184 dk/5.500 RPM. Selain itu dilengkapi juga dengan Torsi 240 Nm/1.600 - 5.000 RPM. Cabrio dilengkapi memiliki akselerasi 7,6 dengan harga jual Rp 649 juta. Mini Cooper S Coupe S Coupe memiliki 4 silinder sejajar dengan twin scroll turbo charge, direct fuel injection. Kapasitas yang dimiliki S Coupe 1.598 cc dengan tenaga 184 HP/5.500 rpm. Selain itu torsi yang dimiliki 240 Nm/1.600-5.500 rpm. Adapun akselerasi yang dimiliki S Coupe adalah 7,1 dengan harga off the road Rp 649 juta. Mini Cooper Countryman Varian yang menjadi favorit di Indonesia ini dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder sejajar dan kapasitas 1.598 cc. Tenaga yang dihasilkan untuk seri ini 120dk/6.000 rpm dan memiliki torsi 160Nm/4.250 RPM. Adapun akselerasi yang dimiliki Countryman 11,6 dengan harga off the road Jakarta RP 579 juta. "Meski namanya Mini Cooper namun kami menyajikan spesifikasi mesin yang tidak minimalis, jadi meskipun harganya tidak mini untuk ukuran Indonesia kami yakin penggemar mini masih ada. Di mana segmentasi konsumen Mini adalah pribadi dengan gaya hidup unik dan individualistis tinggi," papar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di sela-sela IIMS 2012, hari ini (20/9) di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Djumyati P.