KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar mesin cuci di Indonesia yang sangat besar mendorong berbagai merek mesin cuci mengembangkan inovasi dan kapasitas produksinya. Salah satunya, seperti yang dilakukan PT Sharp Electronics Indonesia (SEID). Pada Selasa (16/7), PT Sharp Electronic Indonesia secara resmi menambah lini produksi mesin cuci di pabriknya di Cikarang. Kapasitas produksi yang semula 1,1 juta unit per tahun bertambah menjadi 1,5 juta unit per tahun. Adapun penambahan sebesar 400.000 unit merupakan kapasitas produksi mesin cuci satu tabung. Sharp memang tengah menjajal pangsa pasar baru dengan produk mesin cuci satu tabung. National Sales Senior General Manager SEID Andry Adi Utomo melihat, pasar mesin cuci satu tabung memungkinkan berkembang sebab pangsa pasarnya sejauh ini masih kecil. Saat ini mesin cuci dua tabung masih mendominasi pasar sebesar 60% hingga 70%.
Ini dia strategi perusahaan mesin cuci sasar pasar dalam negeri
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar mesin cuci di Indonesia yang sangat besar mendorong berbagai merek mesin cuci mengembangkan inovasi dan kapasitas produksinya. Salah satunya, seperti yang dilakukan PT Sharp Electronics Indonesia (SEID). Pada Selasa (16/7), PT Sharp Electronic Indonesia secara resmi menambah lini produksi mesin cuci di pabriknya di Cikarang. Kapasitas produksi yang semula 1,1 juta unit per tahun bertambah menjadi 1,5 juta unit per tahun. Adapun penambahan sebesar 400.000 unit merupakan kapasitas produksi mesin cuci satu tabung. Sharp memang tengah menjajal pangsa pasar baru dengan produk mesin cuci satu tabung. National Sales Senior General Manager SEID Andry Adi Utomo melihat, pasar mesin cuci satu tabung memungkinkan berkembang sebab pangsa pasarnya sejauh ini masih kecil. Saat ini mesin cuci dua tabung masih mendominasi pasar sebesar 60% hingga 70%.