Ini Feng Shui untuk Ruang Tamu Supaya Terasa Nyaman!



MOMSMONEY.ID - Perhatikan tata letak, warna dan elemen yang harmonis pada ruang tamu untuk menciptakan feng shui yang bagus. Tujuannya tentu menciptakan ruang tamu yang terasa nyaman dan ramah bagi siapapun. 

Seni feng shui menekankan pada perasaan. Anda harus bisa merasa santai, nyaman dan damai di lingkungan Anda. Sehingga menerapkan feng shui pada ruang tamu bertujuan sama. Membuat mereka merasa nyaman. 

Baca Juga: Ternyata Begini Efek Jalan Raya pada Feng Shui Rumah!


Melansir House Beautiful, beberapa pakar feng shui dan desainer interior membagikan cara menciptakan ruang tamu yang nyaman;

Feng Shui yang tepat untuk bikin ruang tamu nyaman

Menyederhanakan denah lantai

Saat menata tempat duduk maupun furnitur lainnya, hindari memblokir pintu atau jendela. Kemudian atur tempat duduk senyaman mungkin untuk berbincang dan menjauh dari televisi. Pastikan tempat duduk membuat setiap orang berhadapan. 

Gabungkan kelima elemen

Tanah, logam, kayu, api dan air harus Moms gunakan untuk saling melengkapi dalam mengatur ruang tamu sesuao feng shui. Jangan terlalu banyak pada satu elemen. 

Untuk elemen bumi bisagunakan karpet atau menggunakan warna earth tones. Kemudian elemen logam bisa diwakilkan dengan bentuk melingkar dan perlengkapan lampu logam. 

Air bisa diwakili dalam bentuk yang mengalir dan berwarna hitam. Unsur kayu bida diwakili dengan tanaman hidup atau warna hujau dan biru. Pencahayaan dan warna merah bisa mewakili elemen api. 

Gunakan warna yang memberi energi

Dalam feng shui, warna cerah seperti biru dan hijau ideal untuk ruang tamu karena menyegarkan. Warna cerah juga mendorong percakapan, keaktifan dan interaksi orang ke orang. Sehingga sangat cocok untuk ruang tamu. 

Baca Juga: Bikin Gak Hoki! 7 Lokasi Rumah yang Kurang Beruntung Menurut Feng Shui

Jaga kebersihan ruang tamu

Ruang yang berantakan selalu buruk bagi feng shui karena menyebabkan energi stagnan. Oleh karena itu jaga permukaan ruang tamu tetap bersih sehingga tidka terlalu ramai secara visual. Hilangkan benda-benda yang tidak dibutuhkan dan hanya gunakan barang yang membawa kegembiraan dalam hidup Anda. 

Pastikan ada cahaya

Menurut feng shui, membawa cahaya ke dalam sangat penting untuk ruang tamu. Cahaya lami lebih disukai untuk meningkatkan energi positif. Namun lampu juga bisa jadi sumber yang baik. 

Tambahkan tanaman

Dalam feng shui, tanaman bisa meningkatkan energi secara alami. Bisa membawa energi kehidupan ke dalam ruangan. Ini membuat ruangan terasa lebih ceria dan hidup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta