KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan e-business platform dan penyedia solusi call center end-to-end merupakan salah satu pencetus Smart City di Indonesia, yang mendukung pemerintah dalam mengoperasikan 112 hotline darurat nasional. Yentoro, Direktur Utama mengatakan, saat ini layanan call center tanggap darurat 112 sudah digunakan oleh lebih dari 85% kota/kabupaten yang sudah mengaktifkan layanan 112 di Indonesia. Layanan ini diperlukan dalam melaporkan kondisi darurat seperti kebakaran, kecelakaan, ataupun pelaporan-pelaporan terkait Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. Segmen bisnis ini berkontribusi 30% terhadap pendapatan perseroan. "Layanan 112 ada banyak yang kita anggap sebagai layanan CSR jadi kita tetap melihat bagaimana pemerintah daerah, kabupaten, kota yang kesulitan dalam budgetnya jadi kita memberikan layanan CSR," kata Yentoro saat paparan publik perseroan secara virtual, Selasa (27/10).
Ini fokus bisnis Jasnita Telekomindo (JAST) hingga akhir tahun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan e-business platform dan penyedia solusi call center end-to-end merupakan salah satu pencetus Smart City di Indonesia, yang mendukung pemerintah dalam mengoperasikan 112 hotline darurat nasional. Yentoro, Direktur Utama mengatakan, saat ini layanan call center tanggap darurat 112 sudah digunakan oleh lebih dari 85% kota/kabupaten yang sudah mengaktifkan layanan 112 di Indonesia. Layanan ini diperlukan dalam melaporkan kondisi darurat seperti kebakaran, kecelakaan, ataupun pelaporan-pelaporan terkait Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. Segmen bisnis ini berkontribusi 30% terhadap pendapatan perseroan. "Layanan 112 ada banyak yang kita anggap sebagai layanan CSR jadi kita tetap melihat bagaimana pemerintah daerah, kabupaten, kota yang kesulitan dalam budgetnya jadi kita memberikan layanan CSR," kata Yentoro saat paparan publik perseroan secara virtual, Selasa (27/10).