KONTAN.CO.ID - Orderfaz, perusahaan fintech asal Bandung untuk
social commerce, menunjukkan inovasinya di kancah internasional. Inovasinya berupa Keyboard Ordefaz. Beberapa waktu lalu, Orderfaz mengikuti pameran SXSW 2024. Acara ini menjadi magnet bagi para ahli teknologi, investor modal ventura, profesional media ternama, dan juga
angle investor secara dunia. Orderfaz, yang menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan terpilih, sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta.
Sebagai informasi, SXSW telah membesarkan beberapa perusahaan seperti Twitter. SXSW memberikan dampak besar kepada Twitter pada tahun 2007 setelah setahun sebelumnya saat pertama kali diluncurkan pada 15 Juli 2006 tidak mendapatkan hasil positif. Twitter berhasil mendapatkan atensi di ajang SXSW 2007, dengan mengalami peningkatan
traffic tiga kali lipat dari sebelumnya 20.000 ke 60.000
tweet per hari selama acara tersebut.
Baca Juga: Fintech 360Kredi Terapkan Sejumlah Langkah Guna Tekan Angka Kredit Macet Orderfaz menyediakan solusi untuk para pemilik toko
online dalam mengelola pesanan yang tidak terkonversi dengan baik. Yang terutama adalah dalam proses
checkout yang kompleks dan membutuhkan pengecekan di berbagai platform. Inovasi yang dibawa Orderfaz adalah menciptakan sebuah solusi yang revolusioner:
Keyboard smartphone khusus untuk jualan
online yang terintegrasi langsung dengan toko
online. Ini memberikan efisiensi luar biasa bagi pemilik toko dalam meningkatkan konversi penjualan. Dengan menggunakan Keyboard Orderfaz, pemilik toko dapat mengelola transaksi, mengirim paket, dan mengecek ongkir dalam satu aplikasi
keyboard yang dapat digunakan pada aplikasi pesan apa pun di
smartphone mereka. Hal ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang erat antara pemerintah dan swasta dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif dan teknologi di Indonesia.
Baca Juga: Kredit Pintar Menggelar Literasi Keuangan di Jawa Timur Reynaldi Gandawidjaja, CEO Orderfaz, merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi SXSW. "Keikutsertaan kami menegaskan komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi-solusi digital yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Reynaldi, Rabu (3/4). Orderfaz berhasil menarik perhatian para pengunjung, investor, dan panelis SXSW dengan inovasi terbaru mereka di industri
social commerce. Mohamad Iqbal, COO Orderfaz, menekankan pentingnya kerjasama antar perusahaan
startup untuk menciptakan dampak yang lebih besar dalam industri teknologi.
"Partisipasi kami di SXSW tidak hanya sekadar memamerkan produk, tetapi juga menjalin kemitraan strategis dan membangun jejaring yang kuat untuk pertumbuhan bersama," ujar Ordefanz. Ke depan, Orderfaz siap melangkah lebih jauh untuk mengembangkan visi mereka dalam menciptakan solusi-solusi teknologi yang relevan, berdampak, dan inovatif dalam skala global. Ini adalah bukti nyata kemampuan dan komitmen Indonesia dalam meraih pengakuan internasional di dunia teknologi. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Francisca bertha