Ini jurus sukses perusahaan perekat Henkel



JAKARTA. Perusahaan perekat kelas global, Henkel, mampu mencetak pendapatan miliaran Euro. Lalu, bagaimana kiat perusahaan ini menorehkan kinerja yang positif selama ini ?. President PT Henkel Indonesia Allan Yong Chen Chong bersedia membocorkan rahasia juru perusahaannya. 

Allan Yong Chen Chong mengatakan, perusahaannya selalu menekankan inovasi untuk menciptakan produk baru agar bisnis bisa terus berkesinambungan. "Perusahaan selalu menekankan pentingnya inovasi," ujar Allan pada KONTAN, Selasa (25/11).

Hal tersebut menjadi salah satu faktor perusahaan dapat mencatat pendapatan, dari awal tahun sampai dengan September sebesar 12,50 miliar Euro.


Pentingnya inovasi perusahaan dibuktikan dengan besarnya belanja modal perusahaan untuk melakukan riset dan pengembangan. Pada 2013, perusahaan membelanjakan 415 juta Euro untuk riset dan pengembangan.

Hasilnya, 30% pendapatan dari lini bisnis adhesive/perekat berasal dari produk yang keluar sampai dengan 3-5 tahun lalu. Adapun di lini bisnis laundry & healthcare dan lini bisnis beauty care, sebesar 45% pendapatan berasal dari produk yang keluar sampai dengan 3 tahun lalu.

"Jadi produk yang kami jual mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan konsumen, hasil dari riset dan inovasi kami untuk penuhi dinamika kebutuhan konsumen," ujar Allan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto