JAKARTA. Seiring dengan hasil survei yang dikeluarkan oleh Nielsen yang menyatakan dalam 6 bulan ke depan produk jasa yang paling diminati adalah reservasi tiket pesawat online sebesar 55%, salah satu pelaku e-commerce yang bergerak di bidang itu, Tiket.com pun turut merasakan hal yang sama. Menurut Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com bahwa salah satu alasan dibalik semakin sukses dan tingginya minat terhadap segmen online travel karena minimnya risiko logistik dan ketidaksesuaian produk dibanding segmen online lainnya. “Pembelian produk travel seperti tiket pesawat, kereta api, dan booking hotel itu biasanya dilakukan oleh early adapter buyer online karena yang dijual jasa dan tidak perlu begitu khawatir dengan beragam risiko karena lebih mudah dan pasti,” tambahnya, kepada KONTAN, beberapa waktu lalu. Saat ini kompetisi travel online sudah semakin ketat namun peluang dan permintaan pasar juga masih sangat tinggi. Pesaing secara langsung belum ada namun dari sektor lain yang juga menawarkan tiket atau booking hotel ada. “Bedanya kami menawarkan integrated platform yang mana pada situs tiket.com pelanggan dapat melihat penawaran tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, tiket masuk tempat wisata dan konser hingga layanan rental mobil. Sehingga pelanggan dapat menyusun perjalanan sendiri,” tambah Gaery.
Ini jurus Tiket.com bersaing di bisnis e-commerce
JAKARTA. Seiring dengan hasil survei yang dikeluarkan oleh Nielsen yang menyatakan dalam 6 bulan ke depan produk jasa yang paling diminati adalah reservasi tiket pesawat online sebesar 55%, salah satu pelaku e-commerce yang bergerak di bidang itu, Tiket.com pun turut merasakan hal yang sama. Menurut Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com bahwa salah satu alasan dibalik semakin sukses dan tingginya minat terhadap segmen online travel karena minimnya risiko logistik dan ketidaksesuaian produk dibanding segmen online lainnya. “Pembelian produk travel seperti tiket pesawat, kereta api, dan booking hotel itu biasanya dilakukan oleh early adapter buyer online karena yang dijual jasa dan tidak perlu begitu khawatir dengan beragam risiko karena lebih mudah dan pasti,” tambahnya, kepada KONTAN, beberapa waktu lalu. Saat ini kompetisi travel online sudah semakin ketat namun peluang dan permintaan pasar juga masih sangat tinggi. Pesaing secara langsung belum ada namun dari sektor lain yang juga menawarkan tiket atau booking hotel ada. “Bedanya kami menawarkan integrated platform yang mana pada situs tiket.com pelanggan dapat melihat penawaran tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, tiket masuk tempat wisata dan konser hingga layanan rental mobil. Sehingga pelanggan dapat menyusun perjalanan sendiri,” tambah Gaery.