Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengepel Lantai!



MOMSMONEY.ID - Mengepel lantai adalah hal yang mudah, tak perlu keahlian khusus. Namun banyak orang sering melakukan kesalahan saat mengepel lantai lo!

Alih-alih membuat lantai bersih, melakukan kesalahan saat mengepel lantai bisa bikin lantai tambah kotor. Kesalahan utama saat mengepel lantai adalah tidak rutin membersihkan kain pel. 

Baca Juga: 5 Makanan Alternatif Pengganti Nasi, Lebih Sehat dan Rendah Kalori


Melansir Woman and Home, bahkan rumah tangga di Inggris pun tidak mempraktekan kebersihan rutin untuk kain pel. Penelitian ini dilakukan oleh Dyson. 

Menjaga kebersihan kain pel atau alat pel sebelum mengepelnya termasuk mengganti kepala pel atau kain pel, hingga selalu menggunakan air bersih. 

Faktanya, 21,6 juta orang di Inggris mengaku menggunakan kepala pel selama enam bulan sebelum menggantinya dengan yang baru. Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan saat mengepel lantai. 

Baca Juga: Bolehkah Membuang Kotoran Kucing di WC?

Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan pel yang sama lebih dari 100 kali justru dapat menyebarkan kotoran ke lantai setiap kali Anda menggunakannya. 

Dyson juga menemukan bahwa hanya 45% orang yang membuang air dar ember kotor mereka saat berganti kamar. 41% orang akan terus menggunakan air yang sama hingga air tersebut terlihat kotor. Ini juga kesalahan yang sering dilakukan saat mengepel. 

Ini tentu saja bukan cara terbaik untuk membersihkan lantai karena akan memindahkan bakteri dan kotoran antar ruang di rumah Anda. 

Baca Juga: 3 Efek Buruk Utama Gula untuk Kulit, Ternyata Bisa Rusak Kolagen

Banyak orang juga ternyata jarang mengepel lantai. Penelitian menunjukan sebagian besar pemilik rumah hanya mengepel lantai  dua minggu sekali atau kurang. Bahkan ada yang mengepel lantai hanya saat melihat ada kotoran di lantai. 

Padahal mengepel lantai secara teratur dan benar sangat penting untuk menjaga lingkungan yang sehat di rumah. Anda harus rutin mengepel lantai setiap hari terutama di ruangan yang sering dilalui orang untuk mencegah penumpukan kotoran. 

Selanjutnya: Harga Emas Pegadaian 8 Oktober: Antam Melemah, UBS Menguat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta