Ini Keuntungan & Bahaya Menyimpan Gelas Terbalik setelah Dicuci



MOMSMONEY.ID - Banyak dari kita terbiasa menyimpan gelas terbalik setelah dicuci bersih. Apakah metode menyimpan gelas ini sudah aman atau justru menyimpan bahaya?

Melansir The Spruce, mari kita simak kata para ahli soal apa saja keuntungan dan bahaya menyimpan gelas terbalik setelah dicuci bersih.

Keuntungan menyimpan gelas terbalik setelah dicuci

Mencegah debu masuk


Salah satu keuntungan paling jelas dengan menyimpan gelas terbalik adalah mencegah debu masuk ke bagian alam gelas. Ahli Kebersihjan Fantastic Service Petya Holevich menemukan, ini adalah metode menyimpan yang paling baik.

"Aku selalu merekomendasikan menyimpan gelas terbalik setelah dicuci. Sebab, jika tidak, Anda harus membersihkan debu terlebih dahulu sebelum menggunakannya," jelas Holevich. 

Namun, jika tempat penyimpanan Anda tertutup dengan pintu yang sangat aman, Anda tidak perlu khawatir soal cara menyimpan gelas terbalik atau tidak. Jika rak penyimpanan Anda terbuka, menyimpan gelas terbalik adalah yang terbaik. 

Baca Juga: Ini Kebiasaan yang Perlu Diterapkan untuk Menjaga Dapur Tetap Rapi

Mencegah terguling

Keuntungan menyimpan gelas secara terbalik juga memiliki manfaat lain selain mencegah debu.

Pemilik perusahaan pembersih Tidy Casa, Ryan Knoll menambahkan, menyimpan gelas terbalik membuat semakin kecil kemunigkinan gelas terjatuh. Terutama, jika bagian atas gelas cenderung berat.

Lebih estetik

Keuntungan menyimpan gelas terbalik juga bisa dilihat dari segi estetika. Menurut pemilik layanan kebersihan MaidForYou, Delah Gomasi, ini akan membuat tampilan penyimpanan lebih berkelas. Terutama, jika Anda memiliki rak penyimpanan dari kaca. 

Baca Juga: Begini Cara Mengusir Tikus dari Rumah

Bahaya cara menyimpan gelas terbalik

Dapat menyebabkan kelembapan terperangkap

Gomasi juga menjelaskan bahaya menyimpan gelas terbalik adalah menyebabkan kelembapan terperangkap di dalam gelas.

Jadi, jika menggunakan cara ini, Anda harus memastikan gelas sudah kering sebelum menaruhnya secara terbalik di rak. Jika tidak ini akan menimbulkan bau apek atau jamur. 

Bisa merusak tepi gelas

Knoll mengatakan meletakkan gelas kaca secara terbalik dapat menyebabkan kerusakan pada tepi gelas. Itu sebabnya, Anda harus berhati-hati jika gelas Anda rapuh. 

Itu tadi beberapa keuntungan dan bahaya cara menyimpan gelas terbalik. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Moms.

Selanjutnya: Cek Rekomendasi Saham CTRA, BBNI, INDF dan GOTO untuk Perdagangan Hari Ini (25/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta