Ini Keuntungan Punya Rumah Hadap Selatan Menurut Feng Shui



MOMSMONEY.ID - Ternyata, rumah yang menghadap selatan dianggap sebagai rumah yang paling menguntungkan menurut Feng Shui lo. Terutama, karena rumah ini lebih lama menerima sinar Matahari. 

Pada zaman dahulu, jika kita menerima banyak sinar Matahari, maka hasil panen akan bagus dan membuat kita cuan.

Dalam Feng Shui, ada kepercayaan bahwa sinar Matahari sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesejahteraan kita, dan bisa dianggap sebagai simbol kelimpahan. 


Baca Juga: Bikin Gak Hoki! 7 Lokasi Rumah yang Kurang Beruntung Menurut Feng Shui

Bagaimana cara menentukan rumah menghadap selatan?

Moms bisa menggunakan kompas atau aplikasi kompas pada smartphone. Kemudian berdirilah di depan pintu utama dan menghadap luar. 

Lihat arah pada kompas untuk menentukan rumah Anda menghadap selatan atau tidak. Jika rumah menghadap selatan, maka jarum kompas akan menunjukkan arah yang sama dengan arah Anda menghadap. 

Namun, beberapa ahli Feng Shui mungkin akan menggunakan area yang paling banyak untuk beraktivitas untuk menentukan arah rumah.

Jika Anda bingung, sebaiknya Moms berkonsultais dengan ahli Feng Shui kepercayaan Anda. 

Baca Juga: 9 Jenis Tanaman Penghasil Uang Menurut Feng Shui yang Cocok Dirawat di Rumah

Apa keuntungan memiliki rumah yang menghadap selatan?

Terkait dengan karir

Dalam Feng Shui, para ahli menggunakan Peta Bagua. Dalam peta tersebut, setiap arah mata angin mewakili elemen tertentu dan kaitannya dengan kehidupan di dunia nyata. 

Sisi selatan juga menjadi area yang mewakili ketenaran dan reputasi. Ini yang membuat banyak ahli mengasosiasikan rumah yang menghadap selatan dengan karir dan kekayaan. 

Ideal untuk politisi dan pemimpin masyarakat

Rumah yang menghadap selatan sangat menguntungkan bagi mereka yang selalu mencari kemajuan karir seperti politisi dan pemimpin masyarakat. Ini terkait engan elemen pada peta bagua tersebut. 

Sebab, rumah yang menghadap selatan mewakili passion , energi, excitement, agresifitas, sukacita, kedinamisan sekaligus kemarahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta