Ini kisah polwan cantik pengawal Presiden SBY



JAKARTA. Enam Personel Polisi Wanita (Polwan) unit Brigade Motor (BM) Polda Metro Jaya terlihat turut mengawal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, dari Istana Negara, Jakarta, ke Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (18/12/2013).

Presiden menghadiri puncak peringatan Hari Ibu ke-85 tahun 2013 di Gedung Sasana Kriya TMII. Bersama lima personel Wanita TNI-AD, terlihat Brigade Motor (BM) Polda Metro Jaya menurunkan enam personel.

Kepada Tribunnews.com, saat ditemui setibanya di lokasi acara, Kasubnit BM Polwan Ditlantas, Ipda Christina P SH, WAB mengisahkan pengalamannya mengawal RI 1 dan istri.


Dia menjelaskan, dalam pengawalan kali ini, terdapat enam personel Polwan dengan konfigurasi, 4 personel escort (mengawal), 3 penutup.

"Suatu kebangaan buat kami bergabung dengan saudara tua kami, untuk pengawalan Ibu Presiden dan Presiden. Disini kebetulan sudah dua tahun kami bergabung, setiap momen 22 Desember hari Ibu," tutur Ipda Christina.

"Jadi disini kami turut bangga diikutsertakan dalam pengawalan VVIP," sambungnya mengisahkan.

Dalam pelaksanaan tugas kali ini, dia mengaku tim tidak mengalami kendala meskipun mengenderai motor gede Harley Davidson 1800 cc dan di tengah hujan seperti dialami hari ini.

"Sampai saat ini tidak ada kendala. Karena kami rutin latihan Jumat dan Sabtu yang diadakan di Senayan," jelasnya.

Dia pun menjelaskan jumlah personel BM Polwan Polda Metro Jaya adalah 20 personel. Selain itu, bahwa ikon BM Polwan Metro Jaya adalah Harley Davidson.

"Kami yang ikut kegiatan ini ada 6 personel. Tapi untuk BM Polda Metro Jaya ada 20 personel. Ikon kami Harley Davidson, ada 1300 cc dan yang terbaru 1700 cc," kata dia.

Kaderisasi pun, menurutnya, tetap dilaksanakan BM Polwan di lingkungan Polda Metro Jaya. Sepuluh bibit baru tengah dipersiapkan.

"Pasti, untuk kaderisasi terbaru kami sudah punya bibit sepuluh untuk menggantikan senior-seniornya," tuturnya. (Andri Malau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan