JAKARTA. Beberapa hari lalu, President & Chief Executive Officer (CEO) Starbucks Coffee Company, Howard Schultz datang bertandang ke Indonesia. Pengusaha asal Amerika Serikat (AS) itu melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia serta dengan PT Mitra Adi Perkasa, Tbk. Dalam pertemuan tersebut, Gita Wirjawan selaku tuan rumah, meminta pengusaha Indonesia untuk belajar bisnis dari bos Starbucks tersebut, terutama belajar untuk mengelola bisnis restaurant yang mampu mendunia. “Hal ini patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia," kata Gita dalam siaran pers yang dikirim ke KONTAN, Selasa (2/4). Dalam pertemuan dengan pengusaha serta dengan Gita Wirjawan itulah, bos Starbucks, Howard Schultz menyampaikan pengalaman bisnisnya mengelola Starbucks, hingga menjadi merek global sampai 40 tahun lamanya.
Ini kunci sukses berbisnis ala bos Starbucks
JAKARTA. Beberapa hari lalu, President & Chief Executive Officer (CEO) Starbucks Coffee Company, Howard Schultz datang bertandang ke Indonesia. Pengusaha asal Amerika Serikat (AS) itu melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia serta dengan PT Mitra Adi Perkasa, Tbk. Dalam pertemuan tersebut, Gita Wirjawan selaku tuan rumah, meminta pengusaha Indonesia untuk belajar bisnis dari bos Starbucks tersebut, terutama belajar untuk mengelola bisnis restaurant yang mampu mendunia. “Hal ini patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia," kata Gita dalam siaran pers yang dikirim ke KONTAN, Selasa (2/4). Dalam pertemuan dengan pengusaha serta dengan Gita Wirjawan itulah, bos Starbucks, Howard Schultz menyampaikan pengalaman bisnisnya mengelola Starbucks, hingga menjadi merek global sampai 40 tahun lamanya.