Ini Limit Transaksi Virtual Account Bank Mandiri di ATM dan Mobile Banking



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simak informasi terkait limit transaksi Virtual Account Bank Mandiri bagi nasabah. Layanan Virtual Account Bank Mandiri tentu tidak asing dengan meningkatnya transaksi perbankan melalui merchant secara online.

Lalu apa itu Virtual Account Bank Mandiri? Ini merupakan salah satu layanan pembayaran digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran secara lebih mudah, cepat, dan aman.

Nah, keberadaan Virtual account (VA) pada dasarnya adalah nomor rekening sementara yang dikeluarkan oleh bank untuk suatu transaksi tertentu atau untuk satu pelanggan tertentu.


Fungsi dari VA digunakan oleh perusahaan atau e-commerce untuk mempermudah proses pembayaran dan rekonsiliasi transaksi.

Baca Juga: Bank Mandiri Resmi Luncurkan Wajah Baru Livin' untuk Tingkatkan Kenyamanan Nasabah

Fungsi VA Bank Mandiri

Berikut adalah beberapa karakteristik dan fungsi dari Virtual Account Bank Mandiri:

  • Nomor Unik: Setiap pelanggan atau transaksi akan diberikan nomor VA yang berbeda, sehingga pembayaran bisa diidentifikasi dengan lebih akurat.
  • Kemudahan Pembayaran: Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai metode, seperti melalui ATM, internet banking, mobile banking, atau teller di cabang Bank Mandiri.
  • Otomatisasi dan Real-time: Setelah pembayaran dilakukan ke nomor VA, sistem secara otomatis mendeteksi dan mencatat pembayaran, sehingga tidak perlu konfirmasi manual.
  • Keamanan Transaksi: Dengan VA, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor unik tersebut tanpa perlu khawatir membagikan detail informasi pribadi atau rekening.
VA Mandiri dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan pembayaran, termasuk untuk tagihan bulanan, e-commerce, atau donasi.

Nasabah tentu perlu mengetahui batasan dari transaksi melalui Virtual Account Bank Mandiri berikut ini.

Baca Juga: Ini 2 Cara Mengajukan Kartu Kredit Bank Mandiri dan Syaratnya

Limit transaksi Virtual Account Bank Mandiri

Untuk limit transaksi Virtual Account Bank Mandiri maksimal nominal pembayaran melalui ATM adalah IDR 10,000,000/transaksi.

Semenatara, untuk limit transaksi Virtual Account Bank Mandiri melalui Mobile Banking (Livin by Mandiri) adalah IDR 30,000,000/hari/nasabah.

Demikian penjelasan terkait terkait limit transaksi Virtual Account Bank Mandiri yang memudahkan nasabah mengatur keuangan.

Selanjutnya: Cheat GTA San Andreas PS2, Cara Mengaktifkan dan Penjelasan dalam Bahasa Indonesia

Menarik Dibaca: Waspada Bencana di 25 Provinsi, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (10/10) Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News