Ini Lo Cara Mewarnai Dapur Anda Supaya Makin Estetik!



MOMSMONEY.ID - Jika Anda ingin beralih dari dapur berwarna netral, simak cara mewarna dapur di sini untuk hasil yang lebih estetik. Ini hal yang perlu dan jangan dilakukan!

Dapur mungkin adalah salah satu ruangan di rumah Anda yang memiliki warna paling netral. Kabinet berwarna putih atau kabinet kayu dan countertops yang sederhana memang adalah rumus paling mudah membuat dapur terlihat bersih dan rapi. 

Baca Juga: Jangan Gunakan Warna Putih! Ini Beberapa Tren Dekorasi Kamar Mandi yang Jadul


Namun, dapur yang elegan dan sederhana terkadang juga membutuhkan warna. Jadi Anda bisa beralih memiliki dapur yang estetik dengan pemilihan warna-warna berani. Yuk simak cara mewarnai dapur Anda supaya makin estetik melansir The Spruce.

Ini hal yang perlu Anda lakukan saat mewarnai dapur Anda

Pertama, perhatikan kabinet dan countertops Anda yang menakjubkan. Kedua benda ini bisa mendapatkan keuntungan dari warna di dapur Anda. Bahkan sedikit warna pada dinding dapur Anda bisa mengubah ruang yang membosankan tanpa mengubah keseluruhan suasana. 

Kedua, pertimbangkan menambahkan warna dengan menggunakan perlengkapan pencahayaan ruangan. Anda tidak perlu menggunakan liontin yang cerah. Coba gunakan lampu dengan aksesoris emas yang lembut untuk menambah skema warna dapur Anda. 

Ketiga, coba gunakan cat dengan formula papan tulis untuk dinding atau pintu dapur Anda. Dengan cara ini, Anda bisa bersenang-senang dan mendapatkan kemudahan memiliki area untuk menulis atau berekspresi di dapur. 

Keempat, pelajari dasar menggunakan warna dingin dan warna hangat. Dengan memahami temperatur warna, ini akan membantu Anda memilih warna yang tepat untuk dipadukan dengan warna kabinet dapur. 

Kelima, saat memberi warna di dapur coba lihat rona dasar di dapur Anda. Memahami bagaimana warna dasar bekerja bisa menyelamatkanmu dari banyak masalah terutama karena warna yang tidak serasi. Semua warna, bahkan warna netral memiliki warna dasar atau rona dasar yang bisa menambahkan kesan abu-abu, hijau atau bahkan pink. 

Ini hal yang jangan dilakukan saat memberi warna pada dapur

Pertama, jangan takut menambahkan warna cerah di dapur Anda. Terutama jika Anda sangat senang bermain dengan warna. 

Kedua, jangan ragu-ragu menggunakan warna abu-abu di dapur Anda. Abu-abu atau abu-abu biru bekerja dengan indah untuk warna-warna bergaya pantai. Abu-abu hangat atau greige sangat menawan dengan lemari atau lantai yang gelap.

Baca Juga: Ingin Menjaga Kesehatan Kulit? Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Secara Rutin

Ketiga, jangan terlalu banyak menggunakan warna abu-abu di dapur. Jika Anda sudah memiliki banyak peralatan dapur berwarna abu-abu, gunakan abu-abu hanya sebagai aksen di dapur Anda. 

Keempat, jangan lupa meambahkan linen berwarna-warni untuk mengubah tampilan ruangan. Misalkan lap dapur, gorden atau perlatan kain lainnya. Ini bisa mengubah tampilan dapur sesuai musim dan cepat dalam mengubahnya. 

Kelima, jangan lupa memperhatikan warna di ruangan yang bersebelahan dengan dapur. Anda bisa membuat dua ruangan ini terlihat menyatu dengan menambahkan aksen di ruangan lain yang sesuai dengan warna dapur.

Demikian cara menambahkan warna untuk dapur Anda yang netral. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta